Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Ingatkan CPNS Bangka Selatan Untuk Manfaatkan Latihan Dasar, Jadi Abdi Negara Berkualitas

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid ingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedang mengikuti pelatihan dasar (latsar)

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
(Ist/Humas Setda Bangka Selatan)
Pemasangan tanda pengenal CPNS Kabupaten Bangka Selatan yang mengikuti latihan dasar di GSG Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat, (21/5/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid ingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedang mengikuti pelatihan dasar (latsar) untuk membangun diri menjadi pegawai yang handal dan memiliki pengetahuan dasar dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Riza Herdavid di hadapan puluhan CPNS Kabupaten Bangka Selatan di Gedung Serbaguna Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat, (21/5/2021).

Menurut Riza Herdavid, Latihan Dasar CPNS merupakan satu dari sekian syarat pengangkatan dari CPNS ke PNS.

Latihan dasar ini lanjut Riza juga merupakan langkah awal dalam pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan mumpuni di Kabupaten Bangka Selatan.

Membangun ASN yang andal, tangguh dan mengetahui pengetahuan dasar mengenai penyelenggaraan pemerintahan negara

"Setelah menyelesaikan latihan dasar ini, saya berharap para CPNS Kabupaten Bangka Selatan memiliki pengetahuan secara detail dan dapat menunaikan tugas serta perannya sebagai abdi negara dengan baik dan profesional," pesan Riza Herdavid pada Jumat, (21/5/2021).

Selain itu, pasca latihan dasar yang digelar saat ini, Riza Herdavid turut berharap agar para CPNS Kabupaten Bangka Selatan memenuhi unsur 5K pegawai yakni kualifikasi, kompetensi, kinerja, karakter dan kontribusi.

"Melalui latsar ini saya berharap sekali agar pegawai negeri kita ini menjadi abdi negara yang dapat menciptakan iklim birokrasi yang mengedepankan kepentingan umum," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved