Breaking News:

Daftar Alamat Service Center HP di Bangka Belitung dan Cara Mencegah HP Agar Tidak Cepat Rusak

Kebiasaan yang menyebabkan HP cepat rusak menjadi faktor seringnya anda berganti HP. Bangka pos telah merangkum cara mencegah hp agar tak cepat rusak

Penulis: Magang4
Editor: Teddy Malaka
metro.co.uk
Layar HP yang retak 

BANGKAPOS.COM - Bagian paling rentan dari ponsel cerdas adalah layar. Penyebab umum kerusakannya adalah terjatuh, terkena air atau cairan lain, suhu dingin atau panas yang ekstrem, dan hal lainnya.

Saat ponsel terkena beberapa kondisi ini, layar bisa retak atau tergores. Selain itu, bodi ponsel bisa tergores atau rusak. Kerusakan bahkan bisa menyentuh komponen internal smartphone.

Inilah sebabnya mengapa salah satu hal pertama yang harus dilakukan setelah membeli ponsel baru adalah mempertimbangkan cara melindungi ponsel dari kerusakan. Kali ini Bangkapos merangkum tips untuk menjaga ponsel tetap aman dan mencegah kerusakan dari techrepublic. 

Beli pelindung layar 

Ponsel cerdas modern biasanya menggunakan layar tahan gores dan benturan yang dirancang dengan Gorilla Glass atau bahan terkait. Tetapi layarnya tidak bisa dihancurkan, itulah sebabnya perlu membeli pelindung layar.

Dengan aksesori yang memandu layar, dapat dengan mudah membeli pelindung baru jika barang seperti kunci menggores layar saat perangkat berada di dalam tas atau saku. Jauh lebih mudah dan lebih murah untuk memberi pelindung layar daripada mengganti layar bawaan yang disertakan dengan ponsel cerdas Anda.

Selain itu, beberapa pelindung layar memiliki lapisan tahan minyak, yang membantu mengurangi sidik jari & noda.

Gunakan casing ponsel berkualitas

Dalam kehidupan yang serba cepat dan multitasking saat ini, sering sekali ditemukan ponsel yang rusak akibat tidak sengaja terjatuh. Untungnya, menggunakan casing ponsel akan membantu menghindari masalah seperti ini.

Pelindung HP akan menawarkan perlindungan fisik maksimum pada smartphone dan pengawasannya tetap terlihat baru bahkan setelah digunakan dalam waktu lama.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved