Breaking News:

Berita Kriminalitas

Dit Samapta Polda Bangka Belitung Amankan Truk Bermuatan 329 Kampil Diduga Pasir Timah Ilegal

Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan truk yang diduga bermuatan ratusan pasir kampil timah ilegal.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: nurhayati
ist/Polda Babel
Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan truk yang diduga bermuatan ratusan pasir kampil timah ilegal, Jumat (20/05/2021) malam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung, mengamankan truk yang diduga bermuatan ratusan pasir kampil timah ilegal.

Ratusan kampil pasir timah tersebut diamankan dari truk bernomor polisi BG 8951 UQ di area pelabuhan Pangkalbalam, kota Pangkalpinang, Kamis (20/5/2021) tadi malam.

Panit 1 Turjawali Dit Samapta Polda Babel,  Ipda Yusuf Maula yang memimpin penangkapan menyebut truk yang diduga bermuatan pasir timah diamankan pihaknya sekitar pukul 22.00 WIB dipelabuhan Pangkalbalam.

Usai diamankan, barang bukti serta penyidikan kasus tersebut dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Pangkalpinang.

"Truk itu kami amankan saat melakukan patroli rutin di area pelabuhan pangkalbalam.  Kalau jumlah kampil yang sebanyak 329. Saat ini ditangani sat reskrim Polres Pangkalpinang," kata Yusuf, Jumat (21/05/2021) kepada Bangkapps.com.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Adi Putra, membenarkan adanya pelimpahan kasus tangkapan truk yang diduga bermuatan 329 pasir timah tersebut.

Namun, dirinya belum bisa memastikan muatan  kampil kampil tersebut, karena akan diuji di laboratorium.

"Masih dalam pemeriksaan penyidik sat reskrim polres Pangkalpinang, karena tangkapan polda diserahkan ke polres. Untuk kepastian isinya akan di periksa ke laboratorium dulu apa kandungan pastinya pasir tersebut," kata M Adi Putra.

(Bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved