Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Ini Upaya Dinas Perikanan Bangka Tengah Kembang dan Pasarkan Produk UMKM Pangan Berbahan Ikan

Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya melakukan pembinaan dan pemasaran produk masyarakat.

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Kasi Bina Usaha Hasil Perikanan Dinas Perikanan Bangka Tengah, Atika Anggraini. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya melakukan pembinaan dan pemasaran produk masyarakat yang tergabung di dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya.

Produk panganan berbahan dasar ikan menjadi satu diantara produk olahan berbahan dasar ikan yang memiliki potensi besar yang saat ini dikembangkan di Wilayah Bangka Tengah.

“Produk panganan berbahan dasar ikan ini banyak di produksi di Kabupaten Bangka Tengah, memang potensi terbesar dalam produksi panganan berbahan dasar ikan di sejumlah desa, seperti Desa Kurau, Desa Benteng, Desa Batu Belubang dan sejumlah desa lainya,”  kata Kepasa Seksi (Kasi) Bina Usaha Hasil Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah, Atika Anggraini, Kamis (20/05/2021).

Produk UMKM panganan olahan berbahan dasar ikan lokal Kabupaten Bangka Tengah.
Produk UMKM panganan olahan berbahan dasar ikan lokal Kabupaten Bangka Tengah. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Untuk meningkatkan produksi dan pemasaran, Dinas Perikanan Kabupaten Bangka Tengah pun terus bekerjasama dengan penyuluh dan pelaku UMKM dalam sejumlah kegiatan, seperti bazar, pameran dan kegiatan promosi lainya.

“Dalam pengembangannya kita bekerjasama dengan penyuluh yang menjadi pembina langsung di lapangan, kemudian pelaku UMKM. Target kita untuk lebih mengenalkan produk-produk olahan berbahan dasar ikan lokal produksi masyarakat Kabupaten Bangka Tengah,” ungkap Atika.

Dia berharap produk UMKM berbahan dasar ikan lokal yang dikembangan ini bisa menjadi produk unggulan yang dikenal hingga tingkat nasional.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved