Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kapolda Jemput Bola Bagikan Masker ke Jemaah Shalat Jumat

Sosialisasi yang melibatkan jajarannya Forkopimda serta intansi terkait tersebut, berlangsung di beberapa Masjid

Ist Polda
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Wakapolda Brigjen Pol Umardani dan Pejabat Utama (PJU) turun mensosialiasi protokol Kesehatan (Prokes) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bersama Wakapolda Brigjen Pol Umardani dan  Pejabat Utama (PJU) turun mensosialiasi protokol Kesehatan (Prokes)  Covid-19.

Sosialisasi yang melibatkan jajarannya Forkopimda serta intansi terkait tersebut, berlangsung di beberapa Masjid yang ada di kota Pangkalpinang.

"Hari ini Kapolda bersama Forkopimda dan PJU melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 sekaligus pembagian masker saat sholat Jumat yang tersebar di 23 Masjid yang ada di Pangkalpinang dan beberapa di Bangka Tengah," kata Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, Jumat (21/5/2021).

Menurut Maladi, sosialisasi ini merupakan wujud keseriusan Polri dan Forkopimda serta Instansi terkait dalam menekan penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung.

Untuk itu, sosialisasi dan pembagian masker ini dapat mengedukasikan masyarakat agar dapat menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Dalam kegiatan ini sebanyak 33 dus berisi 250 masker setiap disebarkan kepada para jamaah yang tidak memakai masker saat melaksanakan shalat Jumat," bebernya.

Dalam sosialisasi tersebut, polisi menjangkau satu persatu jemaah yang tidak menggunakan masker. Sementara sisanya diserahkan kepada pengurus masjid.

" Kita mobile bagikan ke jemaah yang tidak pakai masker. Kalau ada sisa maskernya ini diserahkan langsung ke masjid manakala saat ada jamaah yang mau masuk masjid untuk shalat tidak makai masker bisa dibagikan," pungkasnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved