Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kembali Melonjak, Hari Ini Kasus Corona di Bangka Belitung Bertambah 240 Orang

Berdasarakan catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, pada Jumat (21/5/2021) terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak 240 orang.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Pemeriksaan GeNose di Area Selasar, dekat Parkiran Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Senin (19/4/2021) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah warga yang terpapar positif Covid-19 di Bangka Belitung terus meningkat. 

Berdasarakan catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, pada Jumat (21/5/2021) terjadi penambahan kasus positif baru sebanyak 240 orang.

Ratusan orang telah terkonfirmasi positif Covid-19 menambah kasus positif secara akumulatif sejak kasus pertama hingga saat ini yang telah mencapai 16.486 kasus.

Selanjutnya kasus sembuh juga bertambah 88 orang, sehingga total 14.984 kasus. 

Untuk kasus meninggal dunia bertambah 1 orang, total menjadi 250 kasus.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa, mengatakan, meningkatnya kasus positif Covid-19 di Babel dikarenakan mulai aktifnya testing terhadap warga yang dilakukan di sejumlah wilayah di Babel.

"Kasus ini meningkat ini penyebabnya testing sudah kembali normal dilakukan, sehingga terjadi kenaikan kasus beberapa hari ini," jelas Mikron Antariksa, kepada Bangkapos.com, Jumat (21/5/2021).

Mikron juga menjelaskan berkaitan dengan pelaksaan rapid test antigen ulang, yang telah dilakukan pada sejumlah penumpang yang tiba di Bangka Belitung didapatkan
sembilan penumpang dinyatakan  positif kemudia telah dilakukan karantina.

Kebijakan tersebut dilakukan sesuai surat edaran (SE) nomor: 550 /0315/Dishub, berlaku pada Senin (17/5/2021).

"Semalam kita juga melakukun rapid antigen ulang terhadap 25 sopir truck dan 18 penumpang KMP Sakura Express di pelabuhan Pangkalbalam, hasilnya semua negatif. Sementara hari sebelumnya 8 orang positif Covid-19 berasal dari pelabuhan Tanjung Kalian Muntok dan Tanjung RU Belitung,"katanya.

Ia menambahkan pemberlakuan rapit test antigen ulang akan dilakukan hingga 24 Mei 2021 mendatang. Setelah itu tidak ada lagi dilakukan rapid test antigen ulang di bandara dan pelabuhan.

"Selama pelaksanaan kebijakan itu sampai sata ini belum ada ada yang protes. Hanya ada yang bertanya dan kita jelaskan, sejak hari pertama pelaksanaan berjalan baik. Kita melakukan rapid test ulang, untuk penumpang dari daerah asal yang menggunakan test GeNose, kita swab ulang, termasuk yang kita lihat suratnya meragukan kita tes ulang," jelasnya. (Bangkapos/Riki Pratama)
 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved