Breaking News:

Berita Sungailiat

PAW Dua Anggota DPRD Bangka yang Meninggal Dunia Tunggu SK Gubernur Babel

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengatakan proses PAW dua anggota DPRD Kabupaten Bangka yang meninggal dunia saat ini sudah diajukan ke Gubernur.

Penulis: edwardi | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Edwardi
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengatakan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua anggota DPRD Kabupaten Bangka yang meninggal dunia saat ini sudah diajukan ke Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya diketahui anggota DPRD Kabupaten Bangka dari Partai Gerindra Dapil Mendo Barat-Merawang, Dessy Arisandi meninggal dunia beberapa waktu lalu karena sakit.

Setelah itu anggota DPRD Kabupaten Bangka dari PDIP Dapil Pemali, Puding Besar dan Bakam Suaian Andiyanto alias Andi Gelok juga meninggal dunia, karena sakit terpapar wabah Covid-19.

"Alhamdulillah untuk usulan proses PAW dari partai masing-masing sudah diajukan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka dan usulan itu sudah disampaikan ke KPUD Kabupaten Bangka dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, saat ini kita menunggu surat keputusan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung," kata Iskandar, Jumat (21/05/2021) di Sungailiat.

Ditambahkannya, untuk SK pengangkatan PAW anggota DPRD Kabupaten Bangka yang baru dari Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Termasuk kapan waktu pelantikan bagi anggota DPRD Kabupaten Bangka yang baru masih menunggu surat keputusan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung," ujar Iskandar.

Dilanjutkannya setelah itu DPRD Kabupaten Bangka akan menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) di akhir Mei ini untuk menentukan jadwal pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bangka yang baru usulan PAW ini," kata Iskandar.

Diakuinya proses pelantikan ini harus dilaksanakan secepatnya karena hal itu menyangkut hak politik dari partai politik dan juga enggak dari anggota DPRD yang akan dilantik.

"Saya pikir ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus," ujar Iskandar.

Diungkapkannya, berdasarkan usulan partai DPC PDIP Kabupaten Bangka mengusulkan nama Ismail Yuhaidir untuk menggantikan Suaian Andiyanto.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangka, Suharto mengatakan pihaknya sudah mengusulkan secara tertulis untuk proses PAW anggota DPRD Kabupaten Bangka ini kepada Ketua DPRD Kabupaten Bangka dan KPUD Kabupaten Bangka.

"Kami mengusulkan Novian Ariwijaya untuk menggantikan almarhum Dessy Arisandi dari Dapil Mendo Barat-Merawang," kata Suharto.

Suharto berharap proses PAW ini cepat diproses pihak Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Mudah-mudahan awal Juni nanti anggota DPRD Kabupaten Bangka hasil PAW ini sudah bisa dilantik," harap Suharto.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved