Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pemantauan Arus Balik, Dinkes Lakukan Pemeriksaan Ulang di Pintu Masuk Bandara dan Pelabuhan

Masih memasuki arus balik lebaran Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang melakukan pemeriksaan di beberapa pintu masuk

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: khamelia
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masih memasuki arus balik lebaran Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang melakukan pemeriksaan di beberapa pintu masuk Kota Pangkalpinang.

Pada Rabu (19/5) lalu pemeriksaan rapid antigent dilakukan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada penumpang penerbangan terkahir. Dan Kamis (20/5) kemarin malam dilakukan pemeriksaan rapid antigent juga di Pelabuhan Pangkalbalam Pangkalpinang.

Demikian disebutkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim (MH), kata Hakim pemeriksaan rapid antigent didua pintu masuk Kota Pangkalpinang itu guna mengantisipasi penyebaran kasus covid-19 di Pangkalpinang.

Kata Hakim, meskipun para penumpang sudah diperiksa sebelumnya pemeriksaan ulangbtetao dilakukan ulang sebelum para penumpang keluar dan memasuki kota Pangkalpinang.

Namun dari pemeriksaan didua lokasi pintu masuk itu, tidak ditemukan orang terkonfirmasi positif covid-19.

"Selama arus balik lebaran ini, kita perketat pengawasan kedatangan orang di pintu-pintu masuk kita, kita awasi terus sebelum dia kluar dan memasuki wilayah kita. Hal ini juga dintruksikan langsung oleh pusat agar mengawasi pintu masuk wilayah masing-masing," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Jumat (21/5/2021).

"Dan alhamdulillah dari dua tempat yang kita lakukan acak kemarin tidak ditemukan yang positif berarti mereka aman untuk memasuki wilayah kita," tambah Hakim.

Menurutnya, ini pula upaya untuk menekan angka kasus penyebaran virus corona selama arus balik lebaran ini.

"Ini guna memperketat pengawasan dan melakukan tes ulang Covid-19 di bandara dan pelabuhan. Meskipun mereka sudah mendapat surat pemeriksaan dari tempat asal dan sudah di swab antigen, PCR, atau Genose, sampai dikita akan dilaksanakan pemeriksaan ulang kembali," jelasnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved