Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Kucurkan Dana Hibah Rp 9,3 Miliar Kepada 82 Penerima

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah gelar Sosialisasi Pengolahan Dana Hibah sekaligus penyerahan simbolis penerimaan dana hibah

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Penyerahan simbolis bantuan dana hibah dari Pemkab Bangka Tengah berupa uang kepada instansi atau lembaga terkait, Jum'at (21/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah gelar Sosialisasi Pengolahan Dana Hibah sekaligus penyerahan simbolis penerimaan dana hibah berupa uang tahun anggaran 2021, Jumat (21/5/2021) di Ruang VIP Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman menuturkan bahwa belanja bantuan hibah adalah pemberian uang/barang atau jasa dari pemerintah daerah kepada pihak terkait, baik BUMN/BUMD, Badan, Lembaga, Ormas yang secara spesifik telah ditetapkan peruntukannya.

Baca juga: Akbar dan Ibunya Sujud Syukur Terima Kejutan Motor Beat Baru: Alhamdulillah, Besok Langsung Kerja

"Dana Hibah ini pemberian bantuan dari pemerintah yang disalurkan melalui Pemda kepada instansi atau lembaga terkait yang bertujuan untuk menunjang roda Pemerintahan di Bangka tengah. Ini sifatnya tidak wajib dan tidak mengikat, serta tidak secara terus menerus," ungkap Algafry.

"Di dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah pasal 298 ayat 5, disebutkan bahwa belanja hibah dapat diberikan kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah lainnya, BUMN satu BUMD dan atau badan, lembaga dan organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum Indonesia," lanjutnya.

Pada tahun anggaran 2021, Pemerintah Daerah Bangka Tengah menyalurkan belanja hibah lebih dari Rp 9 Miliar rupiah kepada 82 penerima hibah.

"Total anggaran 2021 yang akan kita salurkan belanja hibah ini sejumlah Rp 9.304.294.900,-  dengan jumlah penerima hibah sebanyak 82 penerima hibah," sebut Algafry.

Ia mengimbau kepada para penerima hibah untuk sama-sama bekerja sama untuk taat dan patuh dalam hal pengelolaan hibah sesusai aturan yang sudah ada. 

"Mari bekerja sama dan taati aturannya, karena dana hibah ini adalah untuk kemaslahatan kita semua (Masyarakat Bangka Tengah - red), diharapkan pula bagi penerima hibah segera lengkapi persyaratan yang ada, mulai dari pengajuan proposal, pencarian sampai pelaporan," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved