Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pengembangan SDM, Wagub Bangka Belitung Minta ASN Bertalenta Digital

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Tangkapan layar bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah saat memberikan arahan kepada Peserta Latsar CPNS Angkatan III tentang Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Aparatur dan Nilai-nilai ASN secara virtual, Jumat (21/5/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah provinsi dapat terus mengembangkan diri dan menguasai teknologi.

"Pada saat ini kita sudah masuk dunia digitalisasi, semua dilakukan secara online. Oleh karena itu tidak cukup hanya mengikuti latihan dasar ini saja tetapi para ASN harus terus mengembangkan diri," kata Abdul Fatah saat memberikan arahan kepada Peserta Latsar CPNS Angkatan III tentang Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Aparatur dan Nilai-nilai ASN secara virtual, Jumat (21/5/2021) pagi.

Ia mengingatkan para ASN agar mempersiapkan diri pada tahun 2025-2030 nanti, karena harus dikembangkan kemampuan dan memiliki talenta digital.

Dia menyayangkan bila melaksanakan tugas dan fungsi, para ASN hanya bekerja sekadarnya dan tidak berkontribusi dengan optimal.

"Kualitas ASN harus ditingkatkan, agar pelayanan masyarakat berjalan baik dan bila ada keluhan bisa diselesaikan segera. Mari kita sejajarkan negara Indonesia dengan negara lain dari segi kualitas sumber daya manusia," ajak Abdul Fatah.

Menguasai keilmuan, teknologi dan memiliki keimanan. Sehingga diharapkan pegawai negeri sipil harus royal dengan pimpinan dengan tetap sesuai dengan undang-undang yang diatur," harap Abdul Fatah.

Dalam penyampaian arahan ini, Wakil Gubernur Abdul Fatah juga menyampaikan enam arahan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung :

1. Meningkatkan pembangunan ekonomi berbasis potensi daerah.
2. Mewujudkan infrastruktur dan konektifitas daerah yang berkualitas
3. Meningkatkan sumber daya manusia unggul dan handal serta bertalenta digital
4. Meningkatkan kesehatan masyarakat
5. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pembangunan demokrasi
6. Meningkatkan pengendalian bencana dan kualitas lingkungan hidup.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved