Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polisi Amankan Truk Angkut 9 Ton Pasir Timah, Sopir Mengaku Hanya Antar, Polisi Selidiki Dokumen

Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung mengamankan, satu unit mobil Truk dengan nomor polisi BN 8335 PL yang mengangkut 9 ton pasir timah.

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Satu unit mobil Truk berisi pasir timah kering, diamankan Dit Samapta Polda Babel, diserahkan ke Polres Pangkalpinang guna penyelidikan lebih lanjut, Jumat (21/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung mengamankan, satu unit mobil Truk dengan nomor polisi BN 8335 PL.

Truk tersebut mengangkut pasir timah kering, di Jalan Ketapang, Pangkalbalam, Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Total muatan truk tersebut diperkirakan mencapai sekitar 9 ton, yang rencananya akan dikirim ke Gudang PT Bukit Timah, Jalan Ketapang, Air Mawar, Buktiintan, Pangkalpinang.

Truk bermuatan pasir timah kering tersebut disopiri oleh Anton dan berangkat dari gudang milik Apuk, di Sampur, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Pantauan Bangkapos.com, truk berwarna kuning itu tertutup terpal hijau masih terparkir di halaman belakang Polres Pangkalpinang, Jumat (21/5/2021).

Sebelumnya, Dit Samapta Polda Babel juga telah mengamankan satu unit truk yang berisi 8 ton tailing (sisa cuci timah-red), yang dilakukan oleh Panit I Dit Samapta Polda Babel.

Mobil tersebut juga masih terparkir di halaman belakang Mapolres Pangkalpinang.

Sementara satu unit, mobil yang berisi sekitar 9 ton Pasir Timah kering, ini diamankan oleh Panit II Dit Samapta Polda Babel beranggotakan 10 anggota yang dipimpin oleh Ipda Rendi dan Ipda Awal.

Saat ini kedua kendaraan tersebut masih berada di halaman belakang Mapolres Pangkalpinang, guna penyelidikan lebih lanjut.

Anton, sopir truk yang berisi 9 ton pasir timah kering, mengatakan ia tidak mengetahui secara detail, karung yang berisi timah tersebut berapa jumlahnya, namun ia memperkirakan sekitar 9 ton.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved