Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Ada 17 Bayi dan 147 Balita Tertular Covid-19 di Kabupaten Bangka

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan berdasarkan data yang ada hingga, Jumat (21/05/2021)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Dok/Boy Yandra
Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengungkapkan berdasarkan data yang ada hingga, Jumat (21/05/2021) jumlah bayi (1-12 bulan) yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 17 orang, sedangkan balita (1-5 tahun) sebanyak 147 orang.

"Kebanyakan bayi dan balita yang terpapar Covid-19 ini dari transmisi lokal dari kontak erat orangtuanya sendiri, kebanyakan OTG dan ada juga yang bergejala," kata Boy Yandra.

Dilanjutkannya, hingga saat ini menang belum ada bayi dan balita yang tercatat meninggal dunia.

"Alhamdulillah kebanyakan sudah sembuh, ada yang dirawat di rumah sakit, telat isolasi dan karantina yang disiapkan Pemkab Bangka dan ada yang isolasi mandiri di rumahnya," ujar Boy Yandra.

Ia menilai,  wabah pandemi Covid-19  tidak melihat dan memilih orang yang bisa terpapar, termasuk bayi dan balita ini termasuk usia rentan terkena virus ini.

Namun hal itu bisa dicegah dengan penerapan disiplin yang ketat dari orangtua  sendiri dengan mengurangi aktivitas di luar untuk meminimalkan kontak dengan orang banyak.

“Kami minta kepada keluarga yang punya bayi atau balita tolong jaga anak dengan baik.  Kalau tidak ada urusan penting tidak usah kemana-mana, cukup di rumah saja,” kata Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved