Breaking News:

Berkah Pandemi Covid-19, Omzet Kedai Jus Buah Milik Arif Sentuh Angka Jutaan Rupiah Perhari

Pengusaha muda itu kini tak menyangka usaha yang ia geluti akan sukses sebesar ini. Dari awalnya hanya beromzet ratusan ribu, kini dia mendapat jutaan

Bangkapos.com/Mitrya
Kedai jus buah yang dikelola Arif Munandar di Bukit Merapin, Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengusaha muda itu kini tak menyangka usaha yang ia geluti akan sukses sebesar ini.

Lelaki bertubuh semapai itu tersenyum simpul saat mengenang kembali cerita awal mula dirinya merintis usaha kedai jus buah.

Ingatannya kembali berputar tentang perjuangannya membesarkan usaha yang kini sudah memiliki banyak pelanggan setia.

Saat itu Pandemi Covid-19 turut mewabah di Pangkalpinang. Arif Munandar (25) tak mau lemah di tengah keadaan tak bersahabat ini, Arif memutar otaknya untuk mencari peluang.

Berbekal modal usaha yang ia kumpulkan dari kerja kerasnya sebagai fotografer di Bioskop Pangkalpinang, Arif memberanikan diri membuka gerobak es jeruk.

Meski awalnya ia hanya iseng ikut-ikutan membuka es jeruk yang sedang menjamur di Bangka, siapa sangka antusias masyarakat terhadap dagangannya sangat positif.

"Awalnya kan saya buka es jeruk, itu hari pertama sepi, mulai ramai itu setelah hari ketiga jualan," tutur Arif mengenang omzet penjualannya yang kurang dari seratus ribu rupiah di hari pertama berjualan.

Kedai jus buah yang dikelola Arif Munandar di Bukit Merapin, Pangkalpinang.
Kedai jus buah yang dikelola Arif Munandar di Bukit Merapin, Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Mitrya)

Tetap tekun dan gigih menggeluti usahanya ini, Arif mulai membuka empat cabang lainnya di berbagai titik di Kota Pangkalpinang.

Kedai pusat yang awalnya hanya menjual es jeruk itu, kini melebarkan sayap dengan menjual berbagai aneka jus buah dengan harga yang terjangkau.

Jika awalnya dagangan es jeruknya hanya di gerobak berukuran standar, kini Arif mempercantik kedai jus buahnya dengan membangun kontainer yamg terbuat dari bajaringan.

Halaman
12
Penulis: Magang3
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved