Breaking News:

Bitcoin Terjun Bebas Lagi, Kali Ini China yang Bikin Ulah

Bitcoin mengakhiri minggu dengan terjun bebas karena China memperingatkan tindakan keras crypto

Penulis: Teddy Malaka (CC)
Editor: Teddy Malaka
infokomputer.grid.id
Bitcoin 

BANGKAPOS.COM -- Bitcoin mengakhiri minggu dengan terjun bebas karena China memperingatkan tindakan keras crypto

Mata uang digital terbesar turun sebanyak 10 persen dalam perdagangan Jumat malam, mencapai level $ 35.636, dengan token lain juga membukukan kerugian dua digit.

Bitcoin menuju akhir pekan dengan terjun bebas lagi setelah peringatan baru dari pejabat China atas tindakan keras terhadap cryptocurrency.

Baca juga: Israel Ingkar Janji Genjatan Senjata, Warga Palestina Diserang Seusai Shalat Jumat di Majid Al Aqsa

Mata uang digital terbesar turun sebanyak 10% dalam perdagangan Jumat malam ke level $ 35.636, dan token rekan juga membukukan kerugian dua digit. Koin tersebut hampir mencapai $ 30.000 pada awal minggu, setelah berakhir 14 Mei pada $ 49.100.

Pukulan terbaru datang ketika Dewan Negara China mengulangi seruannya untuk membatasi penambangan dan perdagangan Bitcoin.

Pasar crypto sudah terguncang di awal minggu dengan penjualan paksa dan kemungkinan konsekuensi pajak AS.

Aksi jual hari Jumat menghantam orang-orang yang percaya Bitcoin yang masih marah setelah pendukung sebelumnya Elon Musk melakukan perubahan dan mengkritik token tersebut karena penggunaan energinya.

Bitcoin turun sekitar 25% sejak Jumat lalu, meskipun naik dari penurunan Rabu ke level $ 30.000. Koin lain juga merosot - Ether turun sekitar 38% selama tujuh sesi terakhir.

Peregangan masam dimulai dengan Musk menangguhkan penerimaan pembayaran Bitcoin di Tesla Inc. dan berdagang duri dengan penguat cryptocurrency di Twitter.

Bank sentral China menambahkan downdraft hari Selasa dengan pernyataan peringatan agar tidak menggunakan mata uang virtual.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved