Breaking News:

Liga Champions

Final Liga Champions 2021 Manchester City vs Chelsea, Simak Sederet Fakta Menarik Berikut Ini

Ada pula yang menilai bahwa duel keduanya di ajang bergengsi ini sebagai kembalinya kejayaan sepak bola Inggris di daratan Eropa.

UEFA
Liga Champions 

BANGKAPOS.COM - Final Liga Champions 2021 yang mempertemukan Manchester City vs Chelsea bakal digelar 30 Mei 2021 pukul 02.00 WIB.

Laga yang mempertemukan dua wakil Inggris ini punya sederet fakta menarik.

Ada pula yang menilai bahwa duel keduanya di ajang bergengsi ini sebagai kembalinya kejayaan sepak bola Inggris di daratan Eropa.

Terciptanya duel All England Final dalam gelaran Liga Champions musim ini memang menyisakan kesan baik bagi sepak bola Inggris.

Hal ini mengingat tim-tim asal Inggris kerap kali hanya jadi pelengkap dalam ajang Liga Champions selama bertahun-tahun.

Pamor tim-tim asal Inggris kerap kali kalah dengan klub Spanyol yang lebih terlihat lebih mampu menorehkan prestasi di kompetisi Eropa, termasuk Liga Champions.

Barcelona dan Real Madrid menjadi dua tim yang kerap kali secara bergantian menguasai kompetisi Eropa.

Sementara itu, tim asal Inggris lebih kerap gagal memenuhi harapan ketika harus terhenti langkahnya di babak awal Liga Champions.

Hanya saja pandangan tersebut bisa diubah setelah melihat keberhasilan Manchester City dan Chelsea melangkah sampai tahap final Liga Champions musim ini.

Pertandingan final Liga Champions musim ini yang mempertemukan sesama tim Inggris menjadi momen ketiga dalam sejarah.

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved