Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Hari Ini Pasien yang Tertular Covid di Kabupaten Bangka Bertambah 64, di Antaranya 1 Bayi dan Balita

Dari 64 orang positif Covid-19 tersebut, ada 1 bayi dengan inisial MFA usia 9 bulan yang beralamat di Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang. 

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Istimewa
Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berdasarkan data Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 jumlah warga yang tertular Covid-19 pada hari ini, Sabtu (22/05/2021) di Kabupaten Bangka bertambah sebanyak 64 orang.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra, dari 64 orang positif Covid-19 tersebut, ada 1 bayi dengan inisial MFA usia 9 bulan yang beralamat di Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang. 

Selain itu juga ada 1 balita dengan inisial JMH usia 4 tahun yang beralamatkan di Kelurahan Kuto Panji, Kecamatan Belinyu.

Baca juga: Banyak yang Takut Dirinya Lepas Hijab, Larissa: Lebih Baik Terpuruk Daripada Kehilangan Iman Islam

Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 13 orang. 

Dari data tersebut, penambahan itu menyebabkan jumlah keseluruhan pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Bangka menjadi sebanyak 3.629 orang, yang telah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 3.237 orang dan yang meninggal dunia ada 61 orang.

"Untuk jumlah kontak erat sampai dengan saat ini telah mencapai 5.542 orang, suspek 2.420 orang, suspect discarded ada 2.187 orang, probable 1 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang," jelas Boy Yandra kepada Bangkapos.com.

 Menurutnya hingga hari ini masih ada 331 orang yang masih menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina baik di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung.

Boy Yandra menyebutkan yang tertinggi berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 159 orang, Kecamatan Pemali 97 orang dan Kecamatan Belinyu ada 52 orang.

Ia mengatakan,  dari 12 puskemas yang ada di Kabupaten Bangka terdapat 11 puskesmas pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian, Puskesmas Pemali ada positif 20 dan sembuh 1.

Puskesmas Batu Rusa ada positif 10 dan sembuh 0, Puskesmas Penagan ada positif 1 dan sembuh 0, Puskesmas Puding besar ada positif 2 dan sembuh 0, Puskesmas Kenanga ada positif 9 dan sembuh 0.

Puskesmas Gunung Muda ada positif 2 dan sembuh 0, Puskesmas Belinyu ada positif 6 dan sembuh 2, Puskesmas Bakam ada positif 1 dan sembuh 0, Puskesmas Riau Silip ada positif  2 dan sembuh 2, Puskesmas Sungailiat ada positif 9 dan sembuh 12 dan Puskesmas Sinar baru ada positif 2 dan sembuh 1.

Untuk itu Boy Yandra mengimbau masyarakat agar  menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar, jika ingin cepat kembali ke zona aman.

Dia menegaskan, tidak ada lagi warga yang sakit dilakukan perawatan di rumah.

"Kami minta bagi masyarakat yang kontak harus kooperatif untuk melaporkan diri ke puskesmas," kata Boy Yandra.

Bahkan pihaknya minggu depan akan menerapkan penegakan perda Covid-19.
Untuk itu bagi yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah terancam didenda sebesar Rp 200.000.
(Bangkapos.com/Nurhayati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved