Breaking News:

Lakukan Tes Swab Kepada Para Pegawai Dan PHL, Kajari Babar: Langkah Preventif Untuk Cegah Covid-19

Sebanyak 48 pegawai dan Phl Kejaksaan Negeri Bangka Barat melakukan tes Swab guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: M Ismunadi
Istiimewa/Kejari Bangka Barat.
Proses tes swab di Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Sabtu (22/5/2021). 

BANGKAPO.COM, BANGKA - Sebanyak 48 pegawai dan PHL Kejaksaan Negeri Bangka Barat melakukan tes Swab guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya, Sabtu (22/05/2021).

Bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Kecamatan Muntok, tes Swab yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini dilakukan sebagai langkah preventif setelah pada hari Jumat (21/05/2021) ada pegawai Kejaksaan Negeri Bangka Barat positif terpapar Covid-19.

"Langkah ini dilakukan untuk segera dapat mendeteksi apakah ada pegawai lainnya yang terpapar Covid-19. Sehingga Kejaksaan Negeri Bangka Barat dapat memberikan kepastian dan keamanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," Ujar Kajari Bangka Barat, Helena Octavianne kepada bangkapos.com.

Suasana tes Swab di Kejari Bangka Barat, Sabtu (22/05/2021).
Suasana tes Swab di Kejari Bangka Barat, Sabtu (22/05/2021). (Ist (Kejari Bangka Barat))

Helena mengatakan bahwa salah satu pegawai Kejaksaan Negeri Bangka Barat yang positif terpapar Covid-19 tersebut merupakan Kasi PB3R, dan saat ini sudah melakukan Isolasi Mandiri.

"Berdasarkan hasil tes laboratorium kemarin sekitar jam 14.00 WIB, salah satu pegawai disini positif terpapar Covid-19, Alhamdulillah beliau sudah melakukan isolasi mandiri guna mencegah penularan dari virus tersebut. Kemarin kegiatan kantor sementara dihentikan dan hari ini dilakukan tes Swab kepada para pegawai dan PHL," katanya.

Salah satu pegawai di Kejaksaan Negeri Bangka Barat dilakukan tes Swab
Salah satu pegawai di Kejaksaan Negeri Bangka Barat dilakukan tes Swab (Ist (Kejari Bangka Barat))

Selaku Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena tidak merasa harus menutup-nutupi kalau memang ada pegawainya atau PHL yang bertugas di wilayah kerjanya positif terpapar Covid-19.

Menurutnya di tengah pandemi seperti saat ini siapa pun bisa terpapar, maka dari itu alangkah baiknya untuk melakukan langkah preventif seperti menerapkan Protokol Kesehatan kepada diri masing-masing agar terhindar dari Covid-19.

"Kalau ada yang positif terpapar, untuk apa ditutupi, karena ini bukanlah aib, justru kalau memang terpapar harus segera lakukan tes Swab. Untuk itu, marilah kita terapkan benar-benar Protokol Kesehatan, karena itu sama saja kita menjaga kesehatan diri, mulai dari istirahat dan makan yang cukup, gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, selalu mencuci tangan, hindari kerumunan yang tidak perlu, serta minum vitamin untuk menambah imun tubuh. Selalu berpikir positif, jangan stress dan panik sehingga sewaktu-waktu dites nanti hasilnya Negatif terpapar Covid-19," pungkasnya.

Proses penyemprotan disinfektan di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat guna mencegah Covid-19, Sabtu (22/05/2021).
Proses penyemprotan disinfektan di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat guna mencegah Covid-19, Sabtu (22/05/2021). (Ist (Kejari Bangka Barat))

Setelah dilakukan tes Swab kepada pegawai dan Phl Kejaksaan Negeri Bangka Barat, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Barat untuk pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved