Breaking News:

Prakiraan Cuaca Hari Ini, Masih Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat di Seluruh Wilayah Babel

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang memprakirakan masih berpotensi hujan di seluruh wilayah Bangka Belitung hari ini

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com
ILUSTRASI Prakiraan Cuaca 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang memprakirakan masih berpotensi hujan di seluruh wilayah Bangka Belitung hari ini, Sabtu (22/5/2021).

"Hari ini ada potensi hujan sedang-lebat siang hingga sore di seluruh wilayah Bangka Belitung" ujar Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji saat dikonfirmasi bangkapos.com.

Bahkan dibeberkannya, tak hanya berpotensi hujan tetapi juga berpotensi angin kencang menimbang saat ini masih dalam musim pancaroba.

"Kalau wilayah daratan masih ada potensi angin kencang karena kita di pancaroba sekaran tetapi kalau wilayah laut potensinya kecil," kata Kurniaji.

Potensi hujan dan angin kencang ini di wilayah Bangka Belitung akan terus berlangsung diprakirakan hingga pertengahan Juni.

"Kalau ditanya hingga kapan, peluangnya masih akan tetap saja hingga Juni pertengahan, yaitu hingga periode pancaroba hujan ke kemarau usai," kata Kurniaji.

Selain itu, untuk wilayah pulau Bangka awal musim kemarau diprediksi akan mulai pada periode Juni Dasarian II sampai dengan Dasarian III, sedangkan untuk wilayah Pulau Belitung tidak dapat di tentukan mengingat pulau Belitung termasuk kategori Non ZOM (Zona Musim). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved