Breaking News:

Gadget

Tips Atasi Smartphone yang Lemot, Tidak Harus Beli yang Baru Mulai dari Kebiasaan Kecil Ini

Ada banyak alasan yang menyebabkan Smartphone menjadi lemot tergantung dari pemakaian dan perawatan yang anda lakukan

Nextren
Tips HP agar tidak lemot 

BANGKAPOS.COM - Terlepas dari apa pun ponsel yang kita beli lama kelamaan akan melambat. Jangka waktu ponsel mungkin berbeda-beda tergantung dari banyak faktor. Salah satunya adalah faktor perawatan yang anda lakukan. 

Melihat banyaknya pengguna Android saat ini, tentunya perangkat canggih ini tak lepas dari masalah yang bisa membuat kita merasa tidak nyaman ketika menggunakannya. Misalnya, kita mungkin pernah merasakan loading yang lambat, hang, dan lain-lain. Bagi pengguna Android yang aktif tentunya Anda akan merasakan kesal ketika mengalami hal tersebut.

Masalah-masalah diatas solusinya tidak hanya dengan membeli HP baru. Anda dapat menerapkan tips-tips yang dirangkum dari indianexpress agar HP bisa bekerja lebih baik dibawah ini.

Tidak Menjalankan Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan

Aplikasi yang dijalankan secara bersamaan akan menurunkan performa kecepatan RAM, ini akan membuat kinerja smartphone menjadi lambat. Itulah sebabnya sangat disarankan agar tidak membuka terlalu banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Hindari Memasang Aplikasi dari Situs Lain

Menginstal aplikasi dari sumber yang tidak diverifikasi akan membutuhkan masalah yang tidak perlu. Apa pun alasannya, lebih baik untuk tetap mengunduh aplikasi menggunakan toko aplikasi resmi seperti playstore dan apps store untuk semua kebutuhan aplikasi pada smartphone.

Lacak RAM Secara Berkala

Tidak masalah jika ponsel memang dibutuhkan dalam pekerjaan multi-tasking. Tetapi ada baiknya untuk selalu mengecek RAM yang tersisa secara berkala. Hal itu bertujuan untuk menjaga ruang RAM dan memberi ruang ponsel untuk bernafas. 

Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Halaman
12
Penulis: Magang4
Editor: Teddy Malaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved