Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

3 Orang Terkonfirmasi Positif, Layanan Puskesmas Pangkalan Baru Ditutup Sementara

Ya memang, Sabtu kemarin ada yang positif tiga orang dan saat ini kita masih melakukan tracking, di mana sebanyak 10 orang saat ini sudah kita lakukan

KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Petugas medis Dinas Kesehatan Kota Bogor melakukan swab test Covid-19 di Pasar Bogor, Selasa (12/5/2020). Seorang pedagang dinyatakan positif Corona setelah mengikuti rapid test Covid-19 massal yang digelar Badan intelijen Negara (BIN) di Pasar Bogor kemarin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Penambahan kasus konfirmasi positif terjadi di salah satu layanan kesehatan. Diketahui, sebanyak tiga orang pegawai Puskesmas Pangkalan Baru terkonfimasi positif.

"Ya memang, Sabtu kemarin ada yang positif tiga orang dan saat ini kita masih melakukan tracking, di mana sebanyak 10 orang saat ini sudah kita lakukan swab dan masih menunggu hasil,"ungkap Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah, Senin (23/5/2021).

Ia menuturkan, saat ini pihak Puskesmas yang bersangkutan pun telah menutup layanan sementara mengingat adanya tambahan kasus baru di beberapa bidang layanan.

"Karena tiga orang yang terkonfirmasi ini beda-beda staf layanannya jadi kita menutup sementara untuk keamanan bersama," ujarnya.

Di tengah kondisi saat ini, Ia pun mengimbau pada semua masyatakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

"Intinya saat ini prokes 3 M yang paling penting kita utamakan sebagai pencegah, seperti megunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Serta kita juga lakukan tracing bagi keluarga atau rekan kerja pasien yang terkonfirmasi," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved