Breaking News:

Advertorial

Gubernur Erzaldi Motivasi Pengurus TPA untuk Ciptakan Pasukan Hafiz Muda

Kedatangan orang nomor satu di Babel ini disambut oleh penampilan rebana anak anak TPA yang menampilkan salawat. Sambil menikmatinya, Gubernur Erzaldi

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat berkunjung ke TPA Roudhotul Jannah dan Rumah Tahfiz Arrahman yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di Puding Besar, Senin (24/5/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Izza, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman melanjutkan kunjungan kerjanya ke TPA Roudhotul Jannah dan Rumah Tahfiz Arrahman yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di Puding Besar, Senin (24/5/21).

Kedatangan orang nomor satu di Babel ini disambut oleh penampilan rebana anak anak TPA yang menampilkan salawat. Sambil menikmatinya, Gubernur Erzaldi menyempatkan diri untuk menyapa anak-anak TPA yang mendekat.

Setelahnya bersama pimpinan TPA serta masyarakat, Gubernur Erzaldi memantau pembangunan Rumah Tahfiz Arrahman. Di sana Gubernur Erzaldi pun menyerahkan bantuan agar pembangunannya dapat segera rampung.

"Kita ingin anak-anak kita semakin banyak yang hafiz Quran sehingga dari kita diharapkan menyediakan sarana dan prasarananya. Dengan kemampuan hafiz ini kita ingin agar anak anak ini nantinya mampu menyebarkan kebaikan dan menyiarkan agamanya," ujarnya.

Pengurus TPA Roudhotul Jannah dan Rumah Tahfiz Arrahman, Rahman mengungkapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur Erzaldi mengunjungi tempatnya sekaligus memberikan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana di tempatnya.

"Kami sangat gembira sekali, karena kepedulian beliau terhadap tempat kami ini dan kami berharap bantuan ini bisa memberikan fasilitas yang memadai untuk anak anak yang mengenyam ilmu agama di sini," ujarnya.

Dikatakannya TPA Roudhotul Jannah ini sudah berjalan hampir 13 tahun dan sudah meluluskan sekitar 700 orang. Sedangkan saat ini ada sekitar 300 orang yang sedang belajar.

"Itu TPA, madrasah diniah, majelis taklim kalo untuk pendidikan formalnya belum, insyaAllah akan kita adakan juga,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Gubernur Erzaldi menyempatkan diri bersalawat dengan anak-anak TPA yang masih sangat kecil dan berbaris dengan rapi.

Kepada orang tua, Gubernur Erzaldi mengingatkan agar dengan sepenuh hati merawat dan mendidik anak-anak. Apalagi di masa pandemi saat ini, gubernur meminta agar orang tua selalu memperhatikan asupan gizi dan kebersihan keluarga agar terhindar dari Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved