Breaking News:

Advertorial

Gubernur Erzaldi: Olahraga Membuat Sehat dan Kuat

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan B

Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama seluruh ASN saat mengikuti Jalan Sehat di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (24/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Jalan Sehat, usai mengikuti Apel Mingguan yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah, di Halaman Kantor Gubernur Babel, Senin (24/5/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, jalan sehat di seputaran Kompleks Kantor Gubernur Babel menempuh rute mulai dari pintu gerbang utama menuju Jalan Pulau Bangka, belok kiri ke arah rumah dinas gubernur dan mampir ke Klinik Kesehatan Dinas Kesehatan Babel, sebelum akhirnya kembali di kantor gubernur.

Di sepanjang perjalanannya itu selain menyapa dan memotivasi para pegawai, gubernur yang terlihat bersama Kepala BPBD Babel sekaligus Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa berbincang terkait kebijakan ke depan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Gubernur Erzaldi juga mengatakan bahwa jalan sehat dilakukan setiap hari Senin setelah para pegawai mengikuti apel mingguan dan mendapat pengarahan dari pembina apel.

Dengan berjalan sehat gubernur berharap, para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung senantiasa sehat dan tidak terpapar Covid-19.

"Jalan sehat ini dimaksudkan sebagai ikhtiar olahraga sehingga, dapat menambah imunitas tubuh yang dapat mencegah tertularnya Covid-19," jelasnya.

Tak hanya melakukan olahraga saja, semua pegawai juga harus menjalankan protokol kesehatan. Dengan begitu, gubernur yakin para pegawai akan menjadi sehat dan kuat.

Di Klinik Kesehatan Dinkes Babel, yang sempat dikunjungi, Gubernur menyatakan bahwa pihaknya bersama Dinas Kesehatan Babel akan mendata para pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memiliki riwayat penyakit komorbid.

Dengan data itu diharapkan para pegawai yang saat ini sedang sakit dapat menjalani proses kesehatan dengan memanfaatkan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang dimilikinya. (*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved