Breaking News:

Ibu Subaidah Setuju Rumahnya Dibangun Masjid, Erzaldi Siap Bangun Ganti Lengkap Fasilitas

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendatangi rumah seorang janda tua bernama Ibu Subaidah (68 tahun).

Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat bersama seorang janda tua bernama Ibu Subaidah (68 tahun). 

BANGKAPOS.COM - Usai meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Izzah, Desa Kayu Besi, Kecamatan Puding Besar, Senin (24/5/2021) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mendatangi rumah seorang janda tua bernama Ibu Subaidah (68 tahun).

Rumah Subaidah terletak persis di samping masjid sekaligus di depan masjid yang akan di bangun nantinya. Kehadiran rumah Ibu Subaidah ini menghalangi masjid. Pengurus beberapa kali meminta Ibu Subaidah untuk pindah namun masih belum disetujuinya. 

"Tadi, saya sudah bicara sama pengurus. Maksud kami, supaya masjid ini terlihat bagus, enak dipakai ibadah rumah ibu kami pindah kan," ungkapnya. 

"Ada airnya gak? WC? Listrik?" tegas Bu Subaidah. 

"Tenang, ada kami bangunkan rumah ibu yang sama bahkan lebih bagus," jelas Gubernur Erzaldi. 

"Kalau mau, kami tambahkan karaoke. Tapi karaoke untuk nasyid," tambahnya sembari bercanda, masyarakat yang mendengar ini pun ikut tertawa. 

"Ibu jangan khawatir. Rumah ini dirobohkan dan nanti ibu pindah kalau rumah sudah jadi. Minggu ini kita gambar. Kalau sudah deal sama desain rumahnya, ibu, anak ibu akan tanda tangan," ungkap Gubernur Erzaldi. 

Usai menimbang dan berembuk dengan sang anak, Bu Subaidah pun menganggukan kepala tanda setuju bahwa rumahnya akan dipindahkan. Sontak pengurus yang hadir serempak mengucapkan "Alhamdulillah". 

"Saksi ya, semuanya. Ibu Subaidah sudah setuju. Mari bersama kita berdoa untuk kelancaran pembangunan masjid," ungkap Gubernur Erzaldi. 

Harapannya, pembangunan Masjid Baitul Izzah Desa Kayu Besi Kecamatan Puding ini bisa cepat selesai sehingga, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. 

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: El Tjandring
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved