Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Pasca Lebaran Meningkat, Jubir Satgas: Mari Sama-sama Tegakkan Prokes

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan pasca Idul Fitri 1442 H/2021 M mengalami peningkatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan pasca Idul Fitri 1442 H/2021 M mengalami peningkatan.

Sebut saja pada periode 14 Mei 2021 hingga 23 Mei 2021 sudah sebanyak 116 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

Sementara itu pada periode 6 Mei 2021 hingga 13 Mei 2021, sebanyak 64 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan peningkatan kasus Covid-19 pasca lebaran Idul Fitri 1442 H/2021 M tidak dapat dielakkan.

"Peningkatan kasus ini tentunya tidak dapat kita elak karena momentum lebaran dan setelahnya. Apalagi kita juga melakukan treking dan tresing yang masif sehingga proses ini menunjukan peningkatan kasus," ujar Supriyadi kepada bangkapos.com.

Agar tidak terjadi peningkatan yang berlebih, Supriyadi mengakui terus saling mengingatkan baik Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan hingga pihak desa dan kelurahan untuk terus mengaktifkan kampung tegep mandiri.

Tak hanya itu, kesadaran dari seluruh masyarakat juga menjadi kunci agar pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan.

"Pembentukan tegep mandiri dan pemasifan relawan Covid-19 kita harapkan dapat berjalan dengan baik dengan tetap bersinergi dengan stakeholder demi mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ia tak lupa terus mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk bersama-sama berkomitmen mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

"Mari bersama-sama kita bergerak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini dan menjadikan Kabupaten Bangka Selatan tetap menjadi kawasan yang aman dari Covid-19," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved