Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemprov Babel Pastikan Buka Penerimaan CASN dan CPPPK 30 Mei 2021, Tinggal Tunggu Juknis

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dipastikan akan melakukan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)

Penulis: Riki Pratama | Editor: khamelia
Bangkapos/Riki Pratama.
Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSMD Provinsi Bangka Belitung, Satriyo. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dipastikan akan melakukan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) 2021 ini.

Kepastian tersebut disampaikan Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSMD Provinsi Bangka Belitung, Satriyo, kepada Bangkapos.com, pada Senin (24/5/2021).

Satriyo mengatakan dirinya telah melakukan pertemuan dengan Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VII di Palembang, belum lama ini.

Dalam pertemuan tersebut dikatakan Satriyo, sebagai upaya mengumpulkan seluruh instansi kerja BKN untuk menyamakan persepsi pelaksanaan CASN 2021.

"Kita sudah melakukan pertemuan untuk penerimaan CASN dan CPPPK untuk ada kesamaan, kesatuan persepsi dalam penyelenggaraan yang sudah ada dijadwal secara tentatif,"jelas Satriyo kepada Bangkapos.com, Senin (24/5/2021) di tempat kerjanya.

Ia mengatakan, pendaftaran CPNS dan PPPK rencananya akan dibuka pada 30 Mei 2021. 

Pendaftaran CANS dilakukan secara terpusat melalui laman SSCASN, sscasn.go.id, yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Diketahui sudah ada jadwal tentatif bersama regional BKN kita sama-sama pelaksanaan pada 30 Mei. Nanti, semua akan rilis, tetapi ini baru jadwal tentatif. Karena petunjuk teknis (juknis) belum ada dari Menpan-RB dan penerimaan PPPK dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan," lanjutnya.

Satriyo menambahkan, BKPSDM saat ini masih menunggu terkait pelaksanaan Juknis penerimaan CASN dan CPPPK.

"Informasinya sedang finalisasi pengumuman sambil menunggu Juknis tadi. Informasi dari BKN sampai semalam  sedang dilakukam harmonisasi harapan kami bisa hari ini atau besok karena waktunya sudah dekat," katanya.

Untuk konsep pengumuman, Satriyo mengatakan mereka telah menyiapkan sesuai dengan petunjuk perekrutan sebelumnya.

"Tetapi untuk aturan baru apakah ada perubahan, kita masih menunggunya terutama untuk peserta disabilitas ada berapa persen untuk kita akomodir sesuai amanat Undang-undang, karena persentasenya dua persen,"katanya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved