Breaking News:

Info Beasiswa

Pengen Kuliah Gratis Bidang IT Sambil Digaji? Buruan Ikut Beasiswa Semesta, Ini Info Lengkapnya

Beasiswa Semesta ini diselenggarakan Komunitas Sevima (PT. Sentra Vidya Utama) dan mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Editor: Iwan Satriawan
Tribunnews.com
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-Bisa kuliah gratis plus dapat gaji bulanan adalah sesuatu yang sangat langka.

Nah bagi kalian yang kepengen mendapatkannya, jangan sia-siakan kesempatan ini.

Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 Sabtu (22/5/2021) kemarin, Beasiswa Semesta membuka seleksi beasiswa bagi siswa SMA/SMK sederajat.

Namun apa sih Beasiswa Semesta itu?

Beasiswa Semesta ini diselenggarakan Komunitas Sevima (PT. Sentra Vidya Utama) dan mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) khususnya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

Beasiswa Semesta merupakan singkatan dari 'Sevima Mencari Siswa Bertalenta'. Program dengan total hadiah Rp 300 juta ditujukan kepada siswa SMA/SMK sederajat bertalenta unggul.

Kuliah di kampus favorit dan dapat gaji

Calon penerima beasiswa bisa berkesempatan kuliah di kampus favorit di Surabaya dengan bantuan berupa bebas biaya uang semester hingga lulus sarjana (S1).

Menariknya lagi, calon penerima beasiswa juga akan diajak bekerja di bidang IT (Information Technology) dan memperoleh gaji bulanan.

"Saya mengapresiasi inisiatif Sevima yang peduli dan turut mendorong lahirnya talenta di bidang IT. Kedepan peran para talenta di bidang IT akan semakin penting dalam kehidupan kita dan kemajuan dunia," tegas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek Prof Nizam, kepada Kompas.com, Sabtu lalu.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved