Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polres Pangkalpinang Lepas Truk Angkut 3 Ton Pasir Timah, Kasat Reskrim: Dokumen Lengkap

Polres Pangkalpinang melepaskan satu mobil truk bersama muatanya 3 ton pasir timah lantaran memiliki dokumen yang lengkap, Minggu (23/5/2021).

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Satu unit mobil truk bermuatan pasir timah terparkir di halaman belakang Polres Pangkalpinang, setelah diamankan personel Dit Samapta Polda Babel, Sabtu (22/5/2021) pagi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Pangkalpinang melepaskan satu mobil truk bersama muatanya 3 ton pasir timah lantaran memiliki dokumen yang lengkap, Minggu (23/5/2021).

Mobil tersebut sempat diamankan Personel Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung, di Jalan Ketapang, Pangkalbalam Pangkalpinang, lantaran diduga mengangkut barang ilegal, Sabtu (22/5/2021) pagi.

Pasir timah yang dibawa oleh mobil truk, bernomor polisi BN 8315 VN, berwarna kuning dengan penutup terpal biru diamankan polisi.

Usai bertolak dari Smelter PT Stanindo Inti Perkasa di Ketapang, Pangkalbalam Pangkalpinang.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP M Adi Putra membenarkan mobil truk yang bermuatan 3 ton pasir timah telah dilepaskan, setelah diperiksa memiliki dokumen dan perizinan lengkap.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan dokumennya lengkap dan akhirnya kami lepas," kata Adi Putra, Senin (24/5/2021).

Dokumen yang dimaksud lengkap karena memiliki Wilayah Izin Usaha Produksi (WIUP), asal usul barang, dokumen kerjasama dalam usaha, surat jalan pengangkut barang, serta dokumen lain izin perusahaan yang masih aktif.

"Berdasarkan hasil gelar perkara, sudah kami cek semua dokumen-dokumen dari pada pemilikan lengkap, oleh karena itu kami lepaskan," ungkapnya.

"Artinya yang punya izin usaha penambangan (IUP) bisa smelter dan ada juga yang punya IUP, bisa berkerjasama dengan smelter. Jadi intinya penambangan wajib punya IUP dan dalam hal ini semua punya IUP," sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya sudah melakukan penyelidikan, pengecekan dan periksa saksi, serta semua dokumen perizinannya ternyata lengkap.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved