Breaking News:

Satu Pekan Setelah Lebaran, Kasus Covid-19 di Pangkalpinang Tidak Ada Peningkatan Cenderung Stagnan

Satu pekan setelah Idul Fitri 1442 H, kasus Covid-19 di Pangkalpinang masih standar tidak ada kenaikan yang begitu signifikan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Dokumentasi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sebelumnya kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang diprediksi berpotensi meningkat dua pekan setelah libur lebaran 2021. Sebab ada sejumlah faktor yang membuat kenaikan kasus covid-19 tersebut terjadi.

Di antaranya juga termasuk, jumlah pemeriksaan spesimen yang mengalami penurunan akibat libur Lebaran.

Namun hingga hari ini, Senin (24/5/2021) satu pekan setelah libur lebaran Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menyebut kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang masih standar tidak ada kenaikan yang begitu signifikan.

"Sampai sekarang tidak ada meningkat, saya juga heran ya, tetap 50 oaking banyak tidak lagi sampai 100 seperti kemarin ya, cenderung standar rata-rata air lah ya ada penambahan tapi tidak membuat meningkat," ungkap Hakim kepada Bangkapos.com, Senin (24/5/2021).

Hal tersebut juga dibuktikan dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 hingga Minggu (23/5) kemarin 0 kasus atau tidak ada penambahan kasus.

Dengan demikian total kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang kini berjumlah 4.865 orang. Dan kasus aktif berjumlah 282 orang.

"Tren kasus aktif memperlihatkan penurunan di mana dua minggu sebelumnya terjadi kenaikan atau sebelum lebaran itu kita hingga 100an lebih kasus seharinya," ucap Hakim.

Menurut Hakim, hal ini menandakan bahwa dalam dua bulan terakhir pemerintah dan masyarakat mampu berkolaborasi dalam penanganan pandemi.

"Ini juga membuktikan bahwa ketahanan kesehatan masyarakatnya semakin meningkat dan kuat menghadapi virus ini," ujarnya.

Hakim tetap berharap, kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang dapat terus menurun dan kembali ke zona hijau.

"Kita tetap berharap kasus ini segera selesai, dan kita bisa beraktivitas normal kembali. Kalau sekarang kita harus tetap waspada protokol kesehatanya tetap terus dijaga," ucapnya (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved