Breaking News:

Hampir Tiap Malam Polisi dan Aparat Datangi Kafe dan Warnet, Antispasi Penularan Covid-19

Hampir setiap malam tim Polres Bangka dan instansi terkait mendatangi kafe dan warnet di wilayah Sungailiat.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Pelaksanaan tes rapid antigen kepada pengunjung kate di Sungailiat, Senin (25/5/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Saat ini dimasa pendemi covid 19 yang masih berlangung kafe kafe dan warnet tempat tongkrongan anak muda di Sungailiat Kabupaten Bangka sudah beraktifitas.

Kumpulan anak-anak muda terlihat hampir tiap malam. Untuk itu Polres Bangka gencar mendatangi kafe kafe tersebut memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) covid 19.

"Kita bersama instansi terkait tergabung dalam satgas penanggulangan covid 19 Kabupaten Bangka hampir tiap malam mendatangi kafe kafe memberikan himbauan dan juga melakukan tes swab kepada pengunjung," kata Wakapolres Bangka Kompol Faisal Fatsey Selasa (15/4/2021).

Menurut Kompol Faisal Fatsey kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas Pasca Ops Ketupat Menumbing Tahun 2021 di Kabupaten Bangka. 

Saat didatangi para pemilik kafe dan Warnet serta pengunjung diberikan imbauan agar tetap melaksanakan prokes minimal melaksanakan 3M.

Setelah memberikan himbauan Prokes Covid-19 dan melakukan dilanjutkan dengan dilakukan rapid antigen dan swab kepada pengunjung yang tidak mematuhi Prokes.

"Dalam beberapa malam kegiaran pengunjung kafe dan warnet yang kita laksanakan rapid dan swab semua negatif tapi jangan abaikan tetap laksanakan prokes dimanapun kapanpun saat beraktifitas mencegah penyebaran dan penularan covid 19 karena di Kabupaten Bangka warga positif covid 19 terus bertambah," kata Kompol Faisal Fatsey.

Sementara itu Boy Yandra Jubir Tim Satgas Penanggulangan covid 19 Kabupaten Bangka mengatakan kegiatan Operasi Yustisia yang dilaksanakan tim gabungan dari berbagai unsur dilaksanakan setiap hari.

Tim menyasar berbagai tempat yang kerap menjadi tempat tongkrongan dan berkumpul warga seperti kafe dan warnet.

Bagi para pengunjung yang tidak menggunakan masker dipilih secara acak untuk dilakukan Rapid Swab Antigen.

"Lokasi lokasi yang kita datangi hampir 100 persen pengunjungnya menerapkan prokes covid 19 mulai mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak ini kita harapkan terus diterapkan selama pendemi berlangsung," kata Boy Yandra.

Boy Yandra berharap dengan gencarnya Operasi Yustisi dapat menekan penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. Maka dari itu diharapkan baik pemilik maupun pengunjung dapat mendukung dan bekerjasama demi kepentingan bersama 

"Setiap hari kita laksanakan operasi Yustisi sehingga masyarakat dan pengelola kafe, restoran, warkop terbiasa karena terus kita ingatkan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir agar selalu disiapkan pengelola," kata Boy Yandra yang berharap Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman. (Bangkapos.com/deddy marjaya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved