Breaking News:

Advertorial

IAIN SAS Bangka Belitung Siap Sukseskan dan Berprestasi di PKM II Padang

Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni, dan riset tingkat Regional Se-Sumatera

IAIN SAS Bangka Belitung
Wakil Rektor III IAIN SAS Bangka Belitung, Dr. H. Janawi, M.Ag 

BANGKAPOS.COM -- Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni, dan riset tingkat Regional Se-Sumatera bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah naungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Pekan Kreativitas Mahasiswa II ini dilaksanakan secara multi-event yang diselenggarakan dua tahun sekali, dengan maksud memberikan pembinaan dan mencari mahasiswa unggul, baik dalam prestasi akademik maupun keolahragaan dan seni serta memperkuat silaturahmi antar PTKIN. PKM II PTKIN Se-Sumatera Tahun 2021 diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang.

Wakil Rektor III IAIN SAS Bangka Belitung  Dr. H. Janawi, M.Ag menyampaikan bahwa kontingen IAIN SAS Bangka Belitung siap berlaga pada 20 cabang dari 26 cabang yang dipertandingkan pada Pekan Kreativitas Mahasiswa ke II (PKM II) Se-Sumatera. 

"Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan pola blended. Pola ini merupakan kombinasi antara daring dan luring.Langkah ini dilakukan sebagai model baru masa pandemi, karena Indonesia bahkan masyarakat dunia masih didera oleh Covid 19," ujar Janawi.

Untuk antisipasi tingkat kerumunan dalam jumlah besar, maka 26 cabang PKM II dilaksanakan dengan daring dan luring. Tuan rumah (UIN Imam Bonjol Padang) masing-masing PTKIN perlu berkolaborasi dan bersinergi dalam menyiapkan perlombaan Daring yang akan dilaksanakan tanggal 27 – 31 Mei 2021 dan 15 cabang dilaksanakan secara luring pada tanggal 4 – 10 Juni 2021.

Pelaksanaan perlombaan secara daring, PTKIN masing-masing berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyiapan Studio Mini. Perangkat-perangkat yang dibutuhkan harus sesuai dengan standar yang ditetapkan panitia.

Setiap PTKIN cukup menyiapkan saru Studio Mini. Panita lokal perlu menyiapan beberapa hal penting seperti tempat yang representatif untuk dijadikan sebagai studio mini, perangkat yang dibutuhkan, tenaga ahli (minimal 1 orang koordinator, jaringan internet yang baik, dan lainnya.

"Kita berharap, kontingen kita dapat berprestasi dan membawa nama baik almamater IAIN SAS Bangka Belitung dan sekaligus dapat meraih Juara di beberapa cabang perlombaan yang diikuti dan menjadi juara umum dalam PKM II PTKIN Se-Sumatera, dengan persiapan yang matang ini Saya berharap mahasiswa IAIN SAS Babel bisa meraih juara di beberapa cabor yang diikuti dan IAIN SAS Babel dapet meraih juara umum,” tutup Janawi. (*)

Penulis : Ayaknan

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved