Breaking News:

Pasca Lebaran, Pengiriman Barang via Kantor Pos Meningkat 62 Persen

Transaksi pengiriman barang di Kantor Pos Pangkalpinang pasca libur lebaran mengalami kenaikan sebesar 62 persen dibanding tahun lalu.

Istimewa
Loket Kantor Pos Pangkalpinang  saat malam hari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Transaksi pengiriman barang di Kantor Pos Pangkalpinang pasca libur lebaran mengalami kenaikan sebesar 62 persen dibanding tahun lalu.

Hal ini dihitung dari tanggal 17 Mei - 23 Mei 2021 dibandingkan dengan rentang tanggal yang pada tahun 2020.

"Barang yang banyak dikirimkan masih di dominasi oleh kiriman online shop, makanan ringan, oleh-oleh dan barang-barang pemerintahan atau korporat," ujar Kepala Kantor Pos Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa, Selasa (25/5/2021).

Lebih lanjut, Dia mengatakan untuk angkutan baik udara maupun darat serta laut yang sempat mengalami pembatasan, saat ini sudah mulai normal kembali.

"Jadwal penerbangan mulai normal, lalu lintas melalui laut sudah mengalami peningkatan jumlah kapal," kata Azmat.

Mengantisipasi peningkatan ini, Kantor Pos Pangkalpinang meningkatkan pelayanan dalam bidang distribusi dan kurir.

Pada libur lebaran disaat transportasi udara mengalami pembatasan, armada transportasi Kantor Pos tetap berjalan melalui jalur darat dan laut dalam mendistribusikan kiriman keluar masuk Pulau Bangka.

"Untuk pelayanan di loket, meskipun libur lebaran Kantor Pos Pangkalpinang tetap melayani pelanggan dan kurir selama 7 hari dalam seminggu alias tidak ada hari libur. Serta untuk saat ini Kantor Pos memperpanjang jam layanan hingga pukul 21.00 WIB malam baru tutup loket," kata Azmat (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: M Ismunadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved