Breaking News:

Pemilik 1 Kg Diancam Hukuman Mati, Kasat Narkoba Polres Bangka: Kita Tidak Main-main

Ari Aprianto pemilik 1.013,45 gram narkoba jenis sabu yang barang buktinya baru saja dimusnahkan oleh Polres Bangka, diancam hukuman mati.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Irwan Hariyadi usai pemusnahan barang bukti sabu 1 kg lebih dihalaman Polres Bangka Selasa (25/5/2021).deddy marjaya  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ari Aprianto pemilik 1.013,45 gram narkoba jenis sabu yang barang buktinya baru saja dimusnahkan oleh Polres Bangka Selasa (25/5/2021) diancam hukuman maksimal hukuman mati.

Ini disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Bangka Iptu Irwan Hariyadi usai pemusnahan. Tersangka Ari Aprianto dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009.

"Kita jerat dengan pasal berlapis UU Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati,' kata Iptu Irwan Hariyadi

Baca juga: Barang Bukti Tangkapan Terbesar Narkoba Dimusnahkan, Satu Kilogram Sabu Diblender

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 kg lebih di halaman Polres Bangka Selasa (25/5/2021).
Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1 kg lebih di halaman Polres Bangka Selasa (25/5/2021). (Bangkapos.com/dokumentasi)

Menurut Iptu Irwan Hariyadi narkoba yang berhasil diamankan dan kemudian dimusnahkan tersebut jika di pasaran bernilai Rp 2 miliar lebih.

Saat ini harga sabu per gram mencapai Rp 2 juta. Ungkap kasus tersebut berhasil menyelamatkan ratusan ribu nyawa jika beredar.

"Kita tidak main main dalam upaya penangkapan kasus penyalahgunaan narkoba diwilayah hukum Polres Bangka narkoba yang kita musnahkan ini bisa menyelamatkan ratusan ribu nyawa jika beredar dimasyarakat," kata Iptu Irwan Hariyadi

Iptu Irwan Haryadi menambahkan jajaran tetap melakukan pengembangan guna mengungkap pemasoknya.

Identitas pemasoknya sudah dikantongi namun saat pengembangan saat itu berhasil lebih dulu melarikan diri sebelum polisi mendatanginya.

"Tetap kita kejar bandar besar pemasoknya identitasnya sudah kita kantongi," kata Iptu Irwan Hariyadi.(Bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved