Breaking News:

Pemkab Bangka Tengah Luncurkan Aplikasi SILAKSO

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meluncurkan Sistem Laya­nan Kesejahteraan Sosial (SILAKSO), Senin (24/5/2021).

Bangkapos.com/Sela Agustika
Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meluncurkan Sistem Laya­nan Kesejahteraan Sosial (SILAKSO), Senin (24/5/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah meluncurkan Sistem Laya­nan Kesejahteraan Sosial (SILAKSO), Senin (24/5/2021).

Aplikasi SILAKSO yang dibuat ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, sekaligus untuk mening­katkan efektivitas dan efisiensi penanggulangan kemiskinan.

Bupati Bateng, Algafry Rahman mengakui prog­ram SILAKSO merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penanggulangan kemiskinan.

“Aplikasi ini menjadi visi misi kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan so­sial dan upaya penanggulangan kemiskinan kepada masyarakat,” ungkap Algafry.

Ia menjelaskan ada beberapa program yang bisa diakses langsung oleh masyarakat. Di antaranya pendidikan, kesehatan, pengaduan kekerasan dan lainnya.

“Aplikasi ini bisa digunakan seluruh masyarakat, di mana ini bisa menjadi solusi baik yang ingin mendapatakan layanan pendidikan, kesehatan, ataupun pengaduan kekerasan yang nantinya akan kita juga kerja sama dengan pihak kepolisian,” kata Algafry.

Ia mengatakan dengan adanya aplikasi SILAKSO ini dapat memberikan solusi dan membantu masyarakat, khususnya dalam menyejahterakan masyarakat.

“Alhamdulillah ini sudah ada walaupun ada kurangnya dan ke depan ini akan kami perbaiki sesuai deng­an apa kurangnya dan harapannya layanan ini bisa berjalan sesuai kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap peran serta pihak terkait, baik itu kades, lurah serta organisasi perangkat daerah (OPD) di Bangka Tengah ikut serta dan meng­etahui aplikasi SILAKSO.

“Saya mengharapkan kepada semua pihak terkait di dalam layanan kesejahte­raan sosial satu pintu ini dapat amanah dalam melaksanakan tugas, mengedepankan niat dalam membantu sesama, sehingga diharapkan dapat memberikan kepuasan dan laya­nan yang optimal bagi masyarakat sesuai yang menjadi harapan kita semua,” tuturnya.

Plt Kepala Diskominfosta Bangka Tengah, Erwin David mengatakan aplikasi SILAKSO yang dibuat dan diinisiasi merupakan sebuah layanan untuk masyarakat yang menyangkut bantuan di Bangka Tengah.

“Aplikasi ini di buat oleh kita (Diskominfosta Bangka Tengah-red), jadi nanti dengan adanya aplikasi ini bisa mempermudah dan tidak terjadi double penerima bantuan lagi. Di mana kedepan arahnya ini untuk pengembangan sistem informasi menuju sistem informasi satu data Bangka Tengah yang terpusat di Aplikasi ini,” ujar Erwin.

Kedepan ia menuturkan, pihaknya juga akan terus meningkatkan dan mengembangkan layanan-layanan yang ada di dalamnya aplikasi SILAKSO. (adv/t3/bow)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: M Ismunadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved