Breaking News:

Berita Kriminalitas

Asif Kaget Isi Rumah Berantakan Dua Hp dan Perhiasan Raib, Polisi Selidiki, Imbau Warga Waspada

Asif warga di Perumahan Bumi Kampak Permai, Kampak, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, kaget saat mengetahui kediamannya disatroni kawanan maling.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Bangkapos.com
Ilustrasi pencurian atau maling 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asif warga di Perumahan Bumi Kampak Permai, Kampak, Gerunggang, Kota Pangkalpinang, kaget saat mengetahui kediamannya disatroni kawanan maling, Selasa (25/5/2021) dini hari.

Rumah tersebut dimasuki oleh kawanan maling saat penghuni rumah tengah tertidur lelap. Pelaku diduga masuk dengan cara manjat pagar dan masuk melalui pintu depan.

Saat itu, penghuni di kawasan tersebut sedang tertidur lelap. Pelaku menggasak isi rumah dan mengambil dua unit handphone dan barang berharga lainnya. Akibat kejadian tersebut Asif mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Asif menjelaskan dirinya mengetahui rumahnya kemalingan pada Selasa (25/5/2021) pukul 06.30 WIB.

Saat itu Asif melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka lebar, padahal sejak malam pintu rumahnya dalam keadaan tertutup.

"Kejadian tersebut pada pukul 02.00 WIB. Saat saya baru pulang kerja, mungkin kelelahan lupa mengunci pintu depan. Saya pikir sudah saya kunci pintu rumah," kata Asif, kepada Bangkapos.com, Rabu (26/5/2021)

Saat mengetahui, rumahnya dalam keadaan terbuka. Ia langsung memeriksa barang-barang yang ada di dalam rumahnya tersebut.

Benar saja, barang berharga berupa satu unit smartphone iPhone X, dan Samsung A50 serta dua gelang emas raib digondol maling.

"Kerugian kalau ditotal hampir puluhan juta. Dua unit handphone iPhone X dan Samsung A50 serta gelang emas, hilang setelah diperiksa, dan rumah terlihat berantakan, " katanya

Ia menduga pencurian tersebut, masuk dengan memanjat pagar rumahnya. "Kemungkinan manjat pagar rumah, dan masuk melalui pintu depan karena lupa kunci pintu rumah," ujarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ia langsung mendatangi Polsek Gerungang, guna ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Gerunggang Iptu Amri, membenarkan sudah mendapatkan laporan atas peristiwa tersebut, saat ini Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Gerungang, sedang menyelidiki pelaku tersebut.

"Iya sudah diterbitkan LP-nya. Saat ini unit Reskrim dan Intelkam Polsek sedang menyelidiki pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada titik terang," kata Iptu Amri, Rabu (26/5/2021)

Amri mengimbau kepada masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya di wilayah hukumnya, agar selalu berhati-hati dan selalu waspada akan aksi para pelaku pencurian.

Pelaku kejahatan akan mencari kesempatan beraksi bila masyarakat lengah. Untuk itu, perlu antisipasi dari masyarakat sendiri agar terhindar dari tindak kriminal.

"Kita harapkan ini jadi perhatian buat semuanya agar lebih berhati-hati lagi. Selalu waspada dan tidak lengah dalam meninggalkan barang berharga," ucapnya.

Selain itu, Kapolsek meminta kewaspadaan ketika meninggalkan rumah. Pastikan mengunci pintu sebelum meninggalkan rumah dan mengamankan barang berharga.

"Periksa semua pintu dan jendela bila meninggal rumah, lihat apakah semua sudah dikunci atau belum. Dan juga sebelum kita tidur cek semua pintu dan kunci, jangan berikan celah kepada para pelaku, untuk beraksi," ingat Amri.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved