Breaking News:

Giant Pastikan Seluruh Gerai Tutup Juli 2021, Begini Nasib Karyawan Menurut Manajemen

Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto memastikan bahwa seluruh gerai Giant yang ada di Indonesia bakal ditutup

Bangka Pos / Resha Jauhari
Foto Ilustrasi Pengunjung berbelanja di pusat Giant Ekstra yang baru saja dibuka di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Pangkalanbaru, Bangka Tengah. 

BANGKAPOS.COM - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berencana akan fokus mengembangkan usaha IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Hal itu membuat bisnis ritel Giant akan ditutup seluruh gerainya.

Head of Corporate & Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk Diky Risbianto memastikan bahwa seluruh gerai Giant yang ada di Indonesia bakal ditutup pada akhir Juli tahun ini.

"Dengan berat hati, seluruh gerai Giant lainnya akan berhenti beroperasi pada akhir Juli 2021," ujarnya Selasa (25/5/2021) dilansir dari Kompas.com, "Pastikan Seluruh Gerai Giant Bakal Tutup, Manajemen: Karyawan Dapat Kompensasi"

Ia juga menyebutkan, sebanyak 5 gerai Giant akan beralih merek menjadi IKEA. Kemudian, beberapa gerai Giant lainnya dipertimbangkan untuk diubah menjadi gerai Hero Supermarket dan Guardian.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Waisak 2021, Cocok Dibagikan dan Jadi Status Media Sosial

Baca juga: Roy Suryo Tak Tahu Lucky Alamsyah Seorang Artis: Mohon Maaf Enggak Pernah Nonton Sinetronnya

Giant Mulai Menerapkan Kantong Plastik Berbayar
Foto Ilustrasi Giant Mulai Menerapkan Kantong Plastik Berbayar (bangkapos.com/Resha Juhari)

Perubahan strategi bisnis tersebut diungkapkan, sebagai respon cepat HERO untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar.

Terlebih, terkait beralihnya konsumen dari format Hypermarket dalam beberapa tahun terakhir. Ini juga merupakan tren yang terjadi di pasar global lainnya.

"Saat ini, PT Hero Supermarket Tbk akan mengubah hingga 5 gerai Giant menjadi IKEA dan mempertimbangkan mengkonversi sejumlah gerai menjadi Hero Supermarket, serta sedang menegosiasikan sejumlah gerai untuk dialihkan kepemilikannya ke pihak ketiga," ujarnya.

Baca juga: Adegan Andin Jatuh Buat Fans Ikatan Cinta Cemas, Apakah Keguguran? Arya Saloka Beberkan Alur Cerita

Baca juga: 4 Zodiak Kurang Beruntung Pengaruh Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021, Pisces Karir Terancam

Nasib karyawan Giant

Diky mengakui, adanya perubahan strategi bisnis ini akan berdampak terhadap nasib karyawan yang bekerja di Giant.

Meskipun begitu, pihak manajemen HERO memastikan seluruh karyawan Giant yang terdampak akan mendapatkan kompensasi yang pantas di luar ketentuan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja.

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved