Breaking News:

MotoGP

Merasa Lebih Baik, Rossi Optimistis Balapan di GP Mugello

Pebalap tim satelit Yamaha ini juga yakin sudah meningkat dan optimistis balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Editor: Ajie Gusti Prabowo
(David Goldman)
Valentino Rossi lebih cepat di tikungan 

BANGKAPOS.COM - Valentino Rossi mendapatkan motivasi ekstra dengan balapan di negaranya sendiri.

Pebalap tim satelit Yamaha ini juga yakin sudah meningkat dan optimistis balapan di Sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini.

Performa Rossi pada beberapa seri awal musim ini bisa dikatakan cukup mengecewakan.

Rossi belum pernah finis di sepuluh besar selama lima seri berjalan. Baru pada seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, pebalap yang dijuluki The Doctor ini hampir bisa finis sepuluh besar. Tepatnya, Rossi finis di urutan ke-11.

"Di Le Mans, saya mampu bersaing untuk posisi yang lebih baik dan masuk sepuluh besar. Tapi, pada Minggu kami kesulitan dengan kondisi yang bercampur," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (25/5/2021).

Rossi menambahkan, dirinya sudah merasa lebih baik di atas YZR-M1. Jadi, sangat disayangkan balapan dengan flag-to-flag tersebut tidak dapat menunjukkan potensinya.

"Semoga saja cuaca di Mugello akan lebih konsisten akhir pekan ini. Jadi, kami bisa mengonfirmasi peningkatan dari sesi tes Jerez," kata Rossi.

Untuk diketahui, Rossi pernah tak terkalahkan di Mugello pada 2002 hingga 2008. Di sirkuit ini juga dia sudah mengantongi 11 podium.

"Ini adalah trek yang fantastis dan untungnya saya punya banyak memori bagus di sini. Ini selalu spesial, jadi saya tidak sabar untuk menjalani, meskipun disayangkan kami tidak memiliki fans di trek," ujar Rossi.

Rossi mengatakan, fans di Mugello selalu sangat luar biasa dan memberikan dukungan yang luar biasa juga. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berharap Cuaca Bagus, Rossi Optimistis Balapan di Mugello"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved