Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Penumpang di Bandara Depati Amir Kaget, Sudah Kantongi GeNose Harus Rapid Tes Ulang

Sejumlah penumpang pesawat yang baru saja tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kaget

Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Suasana di pintu kedatangan Bandara Depati Amir. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sejumlah penumpang pesawat yang baru saja tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kaget bukan kepalang ketika dimintai surat keterangan bebas Covid-19 oleh petugas.

Dinda, seorang penumpang pesawat dari Bandara Soekarno Hatta yang baru saja tiba mengaku terkejut saat diminta menunjukan surat rapid tes antigen oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Bangka Belitung.

Perempuan 29 tahun itu tidak mengira bahwa dirinya akan diberhentikan petugas sesaat sebelum keluar dari pintu kedatangan.

“Kaget saya, pas mau keluar tiba-tiba ada petugas yang memanggil. Saya kira apaan, ternyata dia minta saya menunjukkan surat rapid tes antigen,” ungkap Dinda di Bandara Depati Amir, Rabu (26/5/2021) siang.

Namun beruntungnya, Dinda telah mengantongi surat rapid tes antigen sebelum berangkat dari Bandara sebelumnya.

“Saya sudah rapid antigen di Bandara Soekarno Hatta sebelum keberangkatan jadi bisa keluar dengan lancar,” sebut dia.

Penumpang lain, Hartono (35) juga mengalami hal serupa. Pria yang bertolak dari Jakarta ini menjelaskan, surat hasil tes GeNose Covid-19 miliknya ditolak oleh petugas.

Hartono tidak mengetahui bahwa masuk ke Babel melalui Bandara Depati Amir wajib mengantongi surat rapid tes antigen. Lalu, ia pun terpaksa harus rapid tes antigen ulang.

“Saya nggak tahu kalau syaratnya wajib rapid tes antigen. Kebetulan saya dari sana (Jakarta-red) pakai surat GeNose,” kata Hartono.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan sedikit keberatan dengan adanya kebijakan rapid tes ulang. Padahal sebelumnya dirinya telah mengantongi surat bebas Covid-19 GeNose.

Halaman
123
Penulis: Magang1
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved