Breaking News:

Advertorial

PT PLN UIP Sumbagsel Peduli Pendidikan Bantu Peralatan Listrik dan Hidroponik di SMKN 1 Kelapa

PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel peduli dan memberikan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) di SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat.

Ist
PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel peduli dan memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/5/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel peduli dan memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/05/2021).

Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh  Perwakilan PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel Ahmad Irfan Yusuf kepada Kepala SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Zaryati.

Penyerahan bantuan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, Saipul Bakhri dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bangka Barat, Sudarni.

Bantuan yang diberikan berupa sarana peralatan listrik serta peralatan lainya dan tanaman hidroponik di lokasi Green House SMK N 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat dengan total nilai Rp 75 juta.

PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel peduli dan memberikan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) di SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/5).
PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel peduli dan memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/5/2021). (Ist)

Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, Saipul Bakhri mengatakan atas nama pemerintah sangat  mengapresiasi bantuan dari pihak PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi nyata untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dari lulusan SMK.

"Adanya bantuan dari PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel ini sangat luar biasa, karena sesuai Inpres no 9 tahun 2016 peran serta  semua pihak untuk berkontribusi membantu tercapainya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia untuk berdaya saing global," kata Saipul Bakhri

Menurut Saipul Bakhri, Green House sangat diperlukan dalam mendukung tempat praktik siswa-siswa di bidang pertanian, karena ini hal vital yang dibutuhkan pihak sekolah dan karena kita belum bisa memenuhinya.

"Alhamdulillah bantuan ini banyak manfaatnya untuk pengembangan pendidikan  di SMK N 1 Kelapa khususnya di bidang  pertanian dan harapan kedepan inovasi dan kreasi semakin meningkat dan menghasilkan lulusan SMK betul-betul siap di dunia kerja," harap Saipul Bakhri.

PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel peduli dan memberikan bantuan TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) di SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/5).
PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel peduli dan memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di SMKN 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Selasa (25/5/2021). (Ist)

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bangka Barat, Sudarni mengatakan bantuan ini merupakan wujud yang luar biasa perhatian dari PT PLN (Persero) UIP Sumbagsel.

Bantuan fasilitas pendidikan bisa dimanfaatkan dengan optimal dan ini merupakan bukti nyata bahwa pendidikan merupakan tanggung jawab bersama dan berkontribusi positif untuk kemajuan mempersiapkan generasi muda yang akan datang.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved