Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Sasar Pemudik dan Kendaraan, Kepolisian dan Puskesmas Toboali Periksa Orang Masuk ke Bangka Selatan

Demi tetap menjaga keamanan dan mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, Personel Polres Bangka Selatan bersama Puskesmas Toboali.

Ist/Polres Bangka Selatan
Pemeriksaan kepada pengendara maupun penumpang kendaraan yang memasuki wilayah Toboali demi mencegah penyebaran Covid-19 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Demi tetap menjaga keamanan dan mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas, Personel Polres Bangka Selatan bersama Puskesmas Toboali melakukan penyekatan sekaligus kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di Jalan Raya Gadung Toboali.

Dalam kegiatan ini setiap kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk ataupun keluar dari Toboali akan diperiksa secara langsung serta dicek suhu tubuh pengendaranya.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus menyatakan kegiatan ini dilakukan pada Selasa, (25/5/2021) kemarin sekira pukul 14.30 WIB.

"Kegiatan ini kami lakukan dengan sasaran pemudik ataupun pengendara kendaraan roda dua dan roda empat yang masuk atau keluar di wilayah hukum Polres Bangka Selatan," kata Surtan Sitorus pada Rabu, (26/5/2021).

Menurutnya, setiap pengendara yang akan memasuki wilayah Toboali akan diperiksa suhu tubuhnya demi mencegah penyebarluasan Covid-19 sekaligus menjadi upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah dari kegiatan yang kami lakukan kemarin tidak ditemukan adanya warga yang terpapar Covid-19 dan masih dalam keadaan yang sehat," ungkapnya.

Pemeriksaan kepada pengendara maupun penumpang kendaraan yang memasuki wilayah Toboali demi mencegah penyebaran Covid-19
Pemeriksaan kepada pengendara maupun penumpang kendaraan yang memasuki wilayah Toboali demi mencegah penyebaran Covid-19 ((Ist/Polres Bangka Selatan))

Namun penerapan protokol kesehatan terus digaungkan dan terus diingatkan kepada pengendara, baik pengendara yang masuk maupun pengendara yang keluar dari wilayah Toboali.

Tidak hanya itu pihaknya juga terus meningkatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu terus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi ataupun interaksi. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved