Breaking News:

Vaksinasi Petugas Publik di Kota Pangkalpinang Melebihi Target, Dinkes Sedikit Batasi Layanan Vaksin

Pelayanan vaksin sudah sedikit dibatasi sementara sebab vaksinasi untuk petugas publik di Kota Pangkalpinang sudah melebih target.

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/dokumentasi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim menyebut, stok vaksin covid-19 hingga saat ini masih tersedia, diperkirakan masih cukup untuk dua ribuan orang.

Namun kata Hakim, pelayanan vaksin sudah sedikit dibatasi sementara sebab vaksinasi untuk petugas publik di Kota Pangkalpinang sudah melebih target.

"Kita banyak masyarakat yang pelayan publik seperti pedagang, petugas-petugas, sampai tenaga pengajar semuanya sudah kita lakukan vaksinasi. Kita dapat sasaran dari pusat, dengan proses vaksinasi kita yang sudah melebih target," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (26/5/2021).

Menurutnya, bisa jadi target vaksin untuk petugas publik di Kota Pangkalpinang yang diberikan pusat itu salah.

Hakim mengatakan, target vaksin petugas publik itu sebanyak 13.152 orang, hingga saat ini pada penyuntikan dosis pertama pada petugas publik sudah mencapai 14.121 orang atau jika dipersentasekan sebesar 107,37 persen.

"Terlalu kecil target yang diberikannya, padahal kita mengatakan pelayan publik itu pegawai bank, pasar-pasar itu pelayan publik. Jadinuntuk smentara sudah sedikit kita batasi," ujarnya.

Sementara untuk lanjut usia (lansia) target vaksinasi sebanyak 12.658 orang, dan penyuntikan dosis pertama baru 7.341 orang atau 57,99 persen terealisasi dari target.

"Kalau untuk lansia sampai saat ini terus kami lakukan proses penyuntikan, masih terus berlanjut dan semakin gencar kami lakukan agar sampai target tadi," ucapnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved