Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

14 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Bangka Tutup Sementara, Masih Didatangi Masyarakat

Beberapa orang warga Kabupaten Bangka terlihat masih ada yang ingin berurusan untuk membuat atau mengurus dokumen kependudukan.

Bangkapos.com/Edwardi
Tim medis Dinas kesehatan Kabupaten Bangka dan Puskesmas Kenanga melakukan pengambilan sampel Swab PCR terhadap para pegawai Disdukcapil Kabupaten Bangka di halaman belakang Kantor Disdukcapil Bangka, Kamis (27/05/2021). 

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Beberapa orang warga Kabupaten Bangka terlihat masih ada yang ingin berurusan untuk membuat atau mengurus dokumen kependudukan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka, Kamis (27/05/2021).

Meskipun sebelumnya Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menutup pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka selama 10 hari, di mulai Rabu (26/05/2021) hingga 4 Juni 2021.

Karena ada 14 orang pegawai Disdukcapil Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab antigen, terbanyak  para pegawai di bagian pelayanan dokumen kependudukan.

"Untuk tes Swab PCR akan dilakukan tanggal Kamis (27/05/2021), jumlah pegawai 81 orang sedangkan yang dilakukan tracking 66 orang di mana ditemukan 14 pegawai positif swab antigen," kata Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Rabu (26/05/2021).

Andi, warga Kecamatan Pemali mengaku datang ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus atau membuat e-KTP untuk kepentingan melanjutkan sekolah.

"Tadi kata pegawainya kantor sisdukcapil ditutup sementara, karena para pegawai bagian pelayanan saat ini terkonfirmasi positif Covid-19, mungkin hari Senin atau Selasa nanti disuruh datang lagi kesini," kata Andi.

Saat Bangkapos.com menemui seorang pegawai di depan pintu masuk kantor untuk meminta konfirmasi kepada Kepala Disdukcapil Kabupaten Bangka, Mukhtar, dijawabnya kadis saat ini juga sedang isolasi mandiri, sehingga tidak masuk ke kantor.

Saat itu si pegawai sedang melayani pasangan suami istri yang baru menikah untuk dicatatkan atau didaftarkannya.

"Kalau pasangan suami istri tadi kita layani karena mereka sudah 10 hari lalu mendaftarkan mau menikah  ke sini, tadi itu mereka mau minta didaftarkan atau dicatatkan akta nikahnya saja, karena mereka mau bulan madu ke luar daerah  jadi kita bantu melayaninya, tetapi untuk masyarakat yang baru mau membuat dokumen kependudukan belum bisa dilayani karena petugasnya juga tidak ada lagi isolasi mandiri, mungkin hari Senin atau Selasa setelah hasil tes swab PCR keluar baru boleh dibuka," jelasnya.

Beberapa orang warga Kabupaten Bangka terlihat masih ada yang ingin berurusan untuk membuat atau mengurus dokumen kependudukan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka, Kamis (27/05/2021).
Beberapa orang warga Kabupaten Bangka terlihat masih ada yang ingin berurusan untuk membuat atau mengurus dokumen kependudukan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka, Kamis (27/05/2021). (Bangkapos.com/Edwardi)

Pantauan Bangkapos.com di halaman belakang Kantor Disdukcapil Kabupaten Bangka terlihat proses pengambilan sampel swab PCR terhadap para pegawai Disdukcapil Bangka oleh petugas Tim Medis Puskesmas Kenanga yang diawasi langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti di sela-sela kegiatan mengatakan jumlah pegawai disdukcapil yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 2 orang, sehingga total sudah ada 16 orang pegawai positif Covid-19.

"Hari ini kita terus melakukan tracking terhadap para pegawai Disdukcapil Kabupaten Bangka ini dengan pengambilan sampel swab PCR, selanjutnya sampel diperiksa di Labkesda Babel, mudah-mudahan hasilnya cepat keluar," kata Then Suyanti.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved