Breaking News:

Advertorial

Ikuti Pembukaan PKM II Se-Sumatera, Janawi Harapkan IAIN SAS Babel Bawa Pulang Gelar Juara Umum

Pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Se-Sumatera yang diadakan oleh UIN Imam Bonjol Padang diikuti oleh 20 dari 22 PTKIN

IAIN SAS Bangka Belitung
Acara Pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Se-Sumatera yang diadakan UIN Imam Bonjol Padang disiarkan secara live di Kanal Youtube IAIN SASBABEL, Kamis (27/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pembukaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) II Se-Sumatera yang diadakan oleh UIN Imam Bonjol Padang diikuti oleh 20 dari 22 PTKIN yang ada di Sumatera, termasuk IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang juga disiarkan secara live di Kanal Youtube IAIN SASBABEL.

Pembukaan ini dilaksanakan pada 27 Mei 2021, mulai Pukul 08.30 WIB secara Daring (Dalam Jaringan).

PKM II Se-Sumatera Tahun 2021 UIN Imam Bonjol Padang dengan Tema Mengembangkan Potensi, Meraih Prestasi dan Memperkuat Silaturahmi Menuju PTKIN yang Kompetitif dilaksanakan mulai 27 Mei - 10 Juni 2021 dengan pola Blended, yaitu pola dengan kombinasi Daring dan Luring.

Pemandu acara, Yunia Zeka Sari mengawali Pembukaan PKM II Se-Sumatera dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars dan Hymne UIN Imam Bonjol Padang.

Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia, Dr. Ikhwan Matondang, S.H., M.A. Pembukaan PKM II Se-Sumatera UIN Imam Bonjol Padang dibuka langsung oleh Prof. Dr. H. M. Ali Ramdhani, Direktur Jenderal Pendidikan Islam.

Kegiatan PKM II Se-Sumatera Tahun 2021 dilaksanakan secara daring pada 27-31 Mei 2021 dan secara luring 4-10 Juni 2021 di UIN Imam Bonjol Padang.

Kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung siap berlaga pada 20 dari 26 cabang yang diperlombakan pada PKM II Se-Sumatera Tahun 2021, 9 cabang secara daring dan 11 cabang secara luring, yang dibagi menjadi empat bidang perlombaan, yaitu bidang ilmiah, olahraga, seni dan riset. Pembukaan PKM II Se-Sumatera ditutup oleh Tari Piring yang merupakan Tari Tradisional Minangkabau dibawakan oleh Mahasiswa Fakultas Dakwah UIN Imam Bonjol Padang.

Usai mengikuti Pembukaan PKM II Se-Sumatera, beberapa kontingen IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung melaksanakan latihan dan gladi di Studio Mini yang telah disiapkan oleh panitia lokal untuk perlombaan yang akan dimulai besok, 28 Mei 2021 secara daring.

Tepat pukul 13.00 – 16.15 WIB hari ini, akan diadakan Technical Meeting lanjutan sebelum dimulainya perlombaan pada PKM II Se-Sumatera Tahun 2021.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN SAS Babel sekaligus sebagai Pimpinan Kontingen IAIN SAS Babel, Janawi menyampaikan berharap IAIN SAS Babel dapat membawa pulang gelar juara umum, harapnya.

Sejalan dengan itu, Subkoordinator Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Kusnadi mengungkapkan bahwa PKM II Se-Sumatera ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan membangun jiwa sportif dalam berkompetisi.

"PKM II sebagai pra Pionir yang diselenggarakan Kementerian Agama perdua tahun sekali ini diharapkan dapat menjadi ajang silaturahmi dan membangun jiwa sportif dalam berkompetisi antar Mahasiswa PTKIN Se-Sumatera," ujar Kusnadi. (*)

Penulis: Mega Paraiyannie

Penulis: iklan bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved