Breaking News:

Advertorial

Pelaksanaan Seleksi UM-PTKIN Berbasis SSE IAIN SAS Babel Berjalan Lancar

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr.Rusydi Sulaiman,M.Ag Sekaligus Ketua Panitia Lokal menyampaikan, IAIN SAS Bangka Belitung telah menyia

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
IAIN SAS Bangka Belitung
Tes UM-PTKIN dengan Sistem Seleksi Elektronik di IAIN SAS Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tes Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung berjalan lancar sampai hari terakhir.

Tes berlangsung pada 24-25 dan 27 Mei 2021 secara daring. Peserta SSE (Sistem Selesksi Elektornik) UM-PTKIN di IAIN SAS Bangka Belitung dengan jumlah total peserta 524 orang, mengikuti ujian 498 orang dan 26 orang tidak mengikuti ujian, Persentase kehadiran peserta ini meningkat 95 persen.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Rusydi Sulaiman, M.Ag Sekaligus Ketua Panitia Lokal menyampaikan, IAIN SAS Bangka Belitung telah menyiapkan tes ini secara matang.

“Kita siapkan segala kebutuhan tes ini secara matang, mulai dari infrastuktur atau fasilitas, sampai pada kesiapan pengawas. Yang jelas, tes SSE tahun ini lebih baik dari tahun kemarin,” ujar Rusydi.

Rusydi juga mengatakan ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik panitia nasional maupun panitia lokal cepat merespon kendala yang dihadapi oleh peserta.

“Meski secara umum sudah baik pelaksanaan tes ini, kita panitia pusat dan lokal tetap melakukan evaluasi, baik secara teknis maupun output dari tes masuk PTKIN ini,” tutupnya.

Setelah pelaksanaan Ujian Masuk PTKIN berbasis SSE (Sistem Seleksi Elektronik) ini bagi calon mahasiswa yang belum berkesempatan mendaftar di jalur SPAN maupun UM-PTKIN, IAIN SAS Bangka Belitung masih membuka jalur penerimaan yakni jalur Mandiri yang masih dibuka masa pendaftaran mulai tanggal 3 Mei s.d. 25 Juni 2021 mendatang. Adapun Program Studi yang ditawarkan di IAIN SAS Babel terdiri dari :

Fakultas Tarbiyah:

- Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), (Akreditasi B ) Gelar S.Pd.
- Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), (Akreditasi B ) Gelar S.Pd.
- Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), (Akreditasi C ) , Gelar S.Pd.
- Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), (Akreditasi B ), Gelar S.Pd.
- Prodi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam (BKPI). (Terakreditasi Baik) Gelar S.Pd.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam:

- Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI), (Akreditasi B ) Gelar S.Sos.
- Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), (Akreditasi B ) Gelar S.Sos.
- Prodi Psikologi Islam (PI), (Terakreditasi Baik ), Gelar S.Psi.
- Prodi Jurnalistik Islam (JI). (Terakreditasi Baik) ,Gelar S.Sos.

Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam:

- Prodi Perbankan Syariah (PS),( Akreditasi B ) Gelar S.E.
- Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah),(Akreditasi C ) Gelar S.H.
- Prodi Akuntansi Syariah (AS).(Terakreditasi Baik) Gelar S.E.

IAIN SAS Babel akan berupaya semaksimal mungkin dalam mensukseskan pelaksanaan PMB Mandiri serta memberikan pelayanan informasi bagi sekolah dan seluruh calon mahasiswa.

Segala informasi dapat ditanyakan langsung kepada panitia lokal IAIN SAS Babel. Informasi terkait Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur PMB Mandiri juga dapat diakses melalui laman www.iainsasbabel.ac.id, pmb.iainsasbabel.ac.id. Instagram di @iainbabel, Facebook di @iainsasbabel dan Twitter di @iainsasbabel. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved