Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Polres Bangka Selatan dan Puskesmas Toboali Rapid Test Penumpang dan Awak Kapal di Pelabuhan Tikus

Polres Bangka Selatan bersama Puskesmas Toboali lakukan penyekatan sekaligus Rapid Antigen di Pelabuhan Tikus Sukadamai.

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Rapid Antigen yang dilakukan di Pelabuhan Tikus Sukadamai oleh petugas medis Puskesmas Toboali pada Kamis, (27/5/2021) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Polres Bangka Selatan bersama Puskesmas Toboali lakukan penyekatan sekaligus Rapid Antigen di Pelabuhan Tikus Sukadamai terhadap penumpang yang melakukan penyeberangan, Kamis, (27/5/2021).

Sedikitnya sembilan orang penumpang bersama lima awak kapal yang melakukan penyeberangan dari Sumatera Selatan menuju Pelabuhan Tikus Sukadamai dirapid dan didapati satu orang yang reaktif.

Kasat Samapta Polres Bangka Selatan, Iptu Perdana Win menyatakan pelaksanaan penyekatan dan rapid antigen ini bertujuan untuk mencegah masuknya varian baru Covid-19 dari Sumatera Selatan.

"Pasca lebaran aktivitas penyeberangan sudah mulai berlangsung sehingga kami bersama Puskesmas Toboali berusaha untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 melalui pelabuhan tikus yang ada di Toboali," ujar Perdana.

Dari proses pelaksanaan rapid antigen yang digelar, menurutnya didapati satu warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan telah dikarantina di Wisma Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan.

"Setiap penumpang maupun awak kapal yang melakukan penyeberangan khususnya memasuki wilayah Toboali akan kita rapid sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved