Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Target Vaksinasi di Babel Sehari 3.845 Orang, dr Bangun: Belum Tercapai Tapi Akan Kita Kejar

dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan target vaksinasi per hari itu sebanyak 3.845 orang sampai akhir bulan Juni 2021.

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)
Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Juru Bicara Vaksinisasi di Bangka Belitung sekaligus Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo Utomo mengatakan target vaksinasi per hari itu sebanyak 3.845 orang sampai akhir bulan Juni 2021.

Saat ini, jumlah orang yang vaksinasi per hari belum sampai target tetapi kedepannya akan dikejar untuk mencapai target tersebut.

"Nanti kita evaluasi mingguan (data jumlah vaksinasi per hari saat ini-red). Target ini baru dapat (arahannya-red) dan akan kita kejar," jelas dr Bangun saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Kamis (27/5/2021).

Lebih lanjut, ia menyebutkan agar vaksinasi ini berjalan sesuai target maka perlu peran serta masyarakat dari segi kesadaran dan kepedulian mengajak sesama.

"Tapi ini harus disesuaikan juga dengan stok agar vaksinasi ini dapat dipercepat. Perlu peran aktif masyatakat juga sebab semua pihak harus bersinergi dalam mempercepat vaksinasi," kata dr Bangun.

Diakuinya, upaya dalam mempercepat vaksinasi ini dengan program membawa dua lansia maka masyarakat umum dapat divaksin, akan membuat gebrakan vaksinasi di tempat umum dan mengoptimalkan pelayanan vaksinasi di fasilitas kesehatan.

Dari data terakhir, Selasa (25/5/2021) bahwa sudah 75.465 orang atau 41,19 persen yang telah disuntik vaksin pertama dan sudah 55.707 orang atau 30,40 persen yang telah disuntik vaksin dosis kedua di Bangka Belitung.

Dengan rincian 43.902 orang atau 49,01 persen pekerja publik telah disuntik vaksin dosis pertama dan sudah 29.349 pekerja publik atau 32,77 persen yang telah disuntik vaksin dosis kedua.

Data kategori lansia dengan rincian 18.176 orang atau 22,92 persen yang telah disuntik vaksin dosis pertama dan 14.533 orang lansia yang telah disuntik vaksin dosis kedua.

Data kategori tenaga kesehatan sudah 12.163 orang atau 92,61 persen yang telah disuntik vaksin dosis pertama dan 11.631 orang atau 88,56 persen tenaga kesehatan yang telah disuntik vaksin dosis kedua.

Data kategori masyarakat umum sudah 1.224 orang disuntik vaksin dosis pertama dan 194 orang sudah disuntik vaksin kedua.

"Kalau target, semua dilaksanakan bersamaan baik pelayan publik dan lansia. Kalau bisa secepatnya tercakupi, kita juga udah ada target dari pusat, " kata dr Bangun. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved