Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tekan Angka Covid-19 di Bangka Tengah, Algafry Minta ASN Menjadi Contoh Baik Dalam Penerapan Prokes 

Penerapan prokes yang ketat inilah menjadi satu-satunya upaya yang tepat untuk pencegahan kasus covid-19 ini.

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
(bangkapos.com/Sela Agustika).
Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus Covid-19 saat ini kian terjadi peningkatan, khususnya di wilayah Bangka Tengah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, jumlah kasus konfirmasi positif hingga Rabu, (26/5/2021) sebanyak 2.221 orang dengan jumlah pasien yang meninggal yakni 27 orang.

Dalam upaya menekan angka virus covid-19 ini, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Bangka Tengah untuk menjadi contoh yang baik dalam hal penerapan protokol kesehatan.

"Penerapan prokes yang ketat inilah menjadi satu-satunya upaya yang tepat untuk pencegahan kasus covid-19 ini. Untuk itu kita sangat meminta para ASN ini taat prokes agar bisa menjadi contoh yang baik kepada masyarakat," kata Algafry, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, apabila ASN yang ada di wilayahnya Pemkab Bangka Tengah telah menerapkan protokol kesehatan yang baik, maka akan berdampak positif pada lingkungan masyarakat lainnya.

"Ketika orang melihat kita sebagai ASN taat prokes, maka orang-orang di sekitar juga otomatis akan mengikuti, tetapi jika kita sebagai ASN tidak taat prokes maka masyarakat pun akan menilai dan beranggapan buruk. Makanya sebagai ASN mari kita menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," ungkap Algafry.

Ia menuturkan, saat ini pihaknya bersama Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19, TNI Polri dan pihak terkait lainnya telah melakukan berbagai upaya pencegahan, mulai dari mengoptimalkan pelayanan vaksinasi, membatasi aktivitas kerumunan dan lain sebagainya.

"Pelaksanaan vaksinasi sampai saat ini tetap kita lakukan, tentunya ini juga upaya pencegahan, namun meskipun sudah divaksin, penerapan Prokes seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan lainnya tetap diutamakan," ujarnya.

Ia pun berharap dengan upaya-upaya yang telah dilakukan saat ini bisa menekan sebaran angka virus Covid-19 di wilayah Bangka Tengah, khususnya Bangka Belitung pada umumnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved