Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 di Kabupaten Bangka, 3 Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kecamatan Sungailiat WFH

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka juga menutup pelayanan tatap muka langsung kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Sungailiat

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Ist/Boy Yandra
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka juga menutup pelayanan tatap muka langsung kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Sungailiat sejak Rabu (26/05/2021) hingga 10 hari ke depan.

Ada 3 pegawai Kantor Kecamatan Sungailiat terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Rapid Swab Antigen.

Sebelumnya Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka lebih dulu menutup pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bangka selama 10 hari, di mulai Rabu (26/05/2021) hingga 4 Juni 2021.

Pasalnya ada 14 orang pegawai Disdukcapil Kabupaten Bangka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil Swab Antigen, terbanyak  para pegawai di bagian pelayanan dokumen kependudukan.

"Untuk Kantor Kecamatan Sungailiat awalnya ada satu pegawai terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Senin (24/05/2021), maka di hari Selasa (25/05/2021) dari hasil tracking terdapat 9 pegawai yang melakukan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu," ungkap Boy Yandra, Juru Bicara (Jubir) Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Kamis (27/05/2021).

Menurutnya, dari 9 pegawai ini dilakukan Rapid Swab Antigen di Mess Anggrek Sungailiat ternyata hasilnya 2 orang positif dan 7 orang negatif, sehingga 3 orang pegawai yang positif Covid-19 saat ini sudah diisolasi.

"Jadi untuk sementara pegawai Kantor Kecamatan Sungailiat melakukan WFH (work from home) untuk membantu memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 ini, namun untuk pelayanan kepada masyarakat tetap berlangsung walaupun kurang maksimal ," ujar Boy Yandra.

Dilanjutkannya bagi masyarakat yang ingin mengurus surat menyurat di Kecamatan Sungailiat dimohon disipilin menetapkan SOP pencegahan penularan wabah Covid-19, yakni prokes 3M yakni sekali gunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

"Semoga dengan penerapan prokes yang ketat Kuta bisa membantu memutuskan mata rantai penyebaran penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka, " harap Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved