Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Waspada! Penularan Wabah Covid-19 Klaster Perkantoran Pemkab Bangka Cukup Cepat

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama Tim Medis Puskesmas saat ini terus melakukan 3T, yakni Tracking, Test dan Treatment

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
Kegiatan pengambilan sampel Swab PCR di Kantor Disdukcapil Kabupaten Bangka, Kamis (27/05/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bersama Tim Medis Puskesmas saat ini terus melakukan 3T, yakni Tracking, Test dan Treatment terhadap para pegawai klaster perkantoran Pemkab Bangka.

Pasca lebaran Idul Fitri 1442 H ini terjadi peningkatan jumlah penularan wabah Covid-19 di klaster perkantoran di lingkungan Pemkab Bangka.

Tercatat saat ini terjadi Kadus positif Covid-19 di Kantor Disdukcapil Bangka sebayak 16 orang pegawai  positif, Kantor Kecamatan Sungailiat 3 orang positif, Kantor Perumda Tirta Bangka ada 4 orang positif, Kantor KBP3A ada 3 orang positif, Kantor PUPR Kabupaten Bangka ada 2 orang positif Covid-19.

"Saat ini kita terus melakukan upaya tracking terhadap para pegawai di lingkungan Pemkab Bangka, hari ini petugas Tim Medis Puskesmas Kenanga melakukan swab PCR terhadap pegawai Kantor Disdukcapil dan KBP3A disini," kata dr Then Suyanti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Kamis (27/05/2021) usai meninjau kegiatan Swab PCR di Kantor Disdukcapil Bangka.

Diakuinya terjadinya tingkat penularan yang tinggi di klaster perkantoran Pemkab Bangka diawali dari klaster keluarga.

"Pegawai yang tertular dari keluarga ini membawa ke lingkungan kantor tempatnya bekerja, karena masih suasana lebaran mungkin ada yang mengundang teman-teman datang ke rumah atau terjadi kumpul-kumpul, sepertinya proses penyebaran penularannya cukup cepat di klaster perkantoran ini, jadi mohon tetap disiplin protokol kesehatan 3'M," harap dr Then Suyanti.

Menurutnya, selain menurunkan Tim Medis Puskesmas Kenanga juga menurunkan Tim Medis Puskesmas Sungailiat untuk melakukan kegiatan tracking para pegawai ini.

"Kami juga terus melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap para lansia di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, silahkan para para lansia yang belum divaksin untuk datang ke gedung Sepintu Sedulang, bila ada dua orang lansia datang diantar satu orang, maka si pengantar boleh juga divaksin," kata dr Then Suyanti.

Ditambahkannya, untuk program vaksinasi Covid-19 bagi para pedagang di pasar akan dilaksanakan kembali pada awal Juni nanti.

"Kita lagi  mencari tempat yang tepat di pasar untuk kegiatan vaksinasi ini ," ujar dr Then Suyanti.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved