Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ibu-ibu Nekat Panjat Pagar BRI Demi Nomor Antrean BPUM, Satpam Kewalahan Atur Pengantre

umat (28/5/2021), dini hari, sejumlah warga berdesak-desakan saat mengambil nomor antrian penerima BPUM di Kantor Cabang BRI Pangkalpinang.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Seorang Wanita Memanjat Pagar Saat Meminta Formulir dan Nomor Antrian pencairan dana BPUM di gerbang KC BRI Pangkalpinang, Jumat (28/5/2021) dini hari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jumat (28/5/2021), dini hari, sejumlah warga berdesak-desakan saat mengambil nomor antrian penerima Bantuan Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) di Kantor Cabang BRI Pangkalpinang.

Terpantau jelas ratusan warga berjejer di sepanjang pagar sisi kiri Kantor Cabang BRI Pangkalpinang sekitar pukul 04.30 hingga 05.30 WIB, pagi.

Sebelumnya, satpam yang bertugas, menginstruksikan kepada masyarakat agar membuat 2 baris memanjang ke samping.

Namun karena terlalu ramai, banyak warga yang saling 'serobot' hingga terhimpit dan saling berdesak-desakan.

Tak sampai di situ, seorang wanita bahkan nekad memanjat pagar dan berteriak meminta formulir kepada Satpam yang bertugas.

"Maaf sebelumnya Pak, tapi aku lom (belom) dapat," teriak wanita tersebut.

Satpam yang bertugas saat itupun kewalahan menertibkan ibu-ibu tersebut dan sesegera memberinya formulir dan nomor antrian serta menyuruhnya lekas turun.

Hingga pukul 5 lewat, kebisingan dan saut-sautan antar warga dengan petugas terdengar jelas kala itu.

"Kami datang dari jam 2 Pak," ucap seorang warga.

"Sebelah sini ade (ada) anak kecit (kecil) Pak," sambung warga lainnya.

Sementara itu, dua orang satpam yang bertugas, berkali-kali memberitahukan masyarakat agar membentuk 2 barisan dan tidak 'menyerobot'.

"Tolong bapak-bapak, ibu-ibu buat 2 barisan, kalau enggak rapi, enggak akan kami bagikan nomor antriannya," teriak salah seorang Satpam.

Terlihat jelas kedua Satpam yang bertugas membagikan nomor antrian dan formulir tersebut sangat kewalahan bahkan mereka sempat merajuk (ngambek) tidak mau membagikan nomor antrian selama beberapa saat karena melihat masyarakat yang tidak kondusif.

Sementara itu, dari gerbang depan Kantor Cabang BRI Pangkalpinang, sejumlah warga masuk dan memohon kepada petugas untuk diberikan nomor antrian.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved