Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Miliki Riwayat Asma, Satu ASN di Bangka Tengah Meninggal Dunia

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di Bangka Tengah terus bertambah.

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Istimewa
Proses pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di Bangka Tengah terus bertambah. Per hari ini Jumat, (28/05/2021) tambahan satu pasien positif covid-19 di Bangka Tengah dinyatakan meninggal dunia. 

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah, hingga saat ini jumlah pasien yang meninggal karena kasus positif covid-19 berjumlah 29 orang.

"Setelah lebaran ini dan bahkan hampir beberapa hari ini terjadi penambahan pasien yang meninggal dan sekrang pasien positif-19 di Bangka Tengah memang terjadi peningkatan yakni mencapai angka 2254," kata Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sahbara, Jumat (28/5/2021).

Ia mengatakan, satu pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia di Bangka Tengah hari ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ya memang hari ini, satu ASN di Bateng yang terkonfirmasi positif meninggal dunia. Beliau guru dengan kasus transmisi lokal yang terkonfirmasi sejak 25 Mei lalu dan di rawat di Rumah Sakit Umum Provinsi," ungkap Yudi.

Sebelumnya, ia menuturkan bahwa ASN yang meninggal ini memang mengalami penyakit penyerta asma.

"Untuk gejala yang dirasakan, yakni batuk, sesak dan lemah, tetapi pasien ini juga memiliki penyakit asma," ucapnya.

Ia menuturkan terpantau sejak hari raya Idul Fitri kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bangka Tengah terjadi peningkatan.

Untuk menekan angka kasus konfirmasi positif ini, ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokok kesehatan lima M dengan ketat, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Kita sangat mengimbau agar masyarakat patuh prokes, karena inilah menjadi upaya  penting yang saat ini selalu kita ingatkan dan diterapkan dalam mencegah virus Covid-19 ini," tutur Yudi.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved